Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skylizardAvatar border
TS
skylizard
SBY Minta Jokowi-JK Berhenti Salahkan Orang Lain
Sabtu, 29 Agustus 2015 | 00:59 WIB


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pengarahan kepada kadernya dalam rapat pleno DPP Demokrat di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (28/7/2015)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhenti menyalahkan berbagai pihak dalam menghadapi pelemahan ekonomi yang sedang terjadi saat ini.

"Stop blaming others (berhenti salahkan pihak lain)," kata SBY saat memberikan pengarahan dalam rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (28/7/2015) malam.

Hadir dalam acara tersebut ratusan kader dari jajaran pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, dan fraksi DPR RI Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat ini pun membandingkan kondisi saat ini dengan masa awal kepemimpinannya dulu. Saat itu,kata dia, pemerintahannya juga menghadapi tantangan ekonomi yang sangat sulit. "Tapi kami tidak suka menyalahkan yang lain," ucapnya.

Daripada saling menyalahkan, SBY pun meminta pemerintah fokus saja mencari solusi untuk meningkatkan pertumbuhan. Dia pun memberikan sejumlah solusi ke Jokowi, seperti memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat, hingga memberi kemudahan bagi para pengusaha.

SBY juga berpesan kepada ratusan pengurus Demokrat untuk mengikuti langkahnya, yakni mengkritik dengan solusi. Dia meminta kadernya tidak ikut-ikutan dengan tendensi yang mencoba menghantam pemerintah. "Beri solusi, tapi kami bukan menggurui," ucap SBY.

Setuju pak Beye emoticon-thumbsup

Mencari kambing hitam saja tak kan mampu menyelesaikan masalah. Introspeksi diri dan cari solusi bersama, setidaknya harapan akan ada dan orang bs melihat kita sebagai pribadi yg matang. Bukan tenggelam dlm kekanak2an krn tak mau disalahkan emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.