Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rudianwrAvatar border
TS
rudianwr
Keren, sebentar lagi futsal Indonesia ditayangin di Fox Sport
Kaget bukan main kemarin baca berita di sindonews.com ada wacana kalau pertandingan futsal di Indonesia mau disirain di Fox Sport. Mungkin semua udah pada tahu ya Fox Sport itu adalah salah satu channel terkemuka di dunia yang menayangkan berbagai hiburan seperti film, drama, reality show dan olah raga. Ini bener-bener berita bagus buat pecinta futsal tanah air karena memang olah raga satu ini sedang naik daun dan sangat membludak peminatnya dari mulai remaja, orang kantoran sampai pejabat suka futsal ini.

Adalah CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang mengusahakan hal ini, menurut ane sih langkah ini merupakan langkah progresif untuk memajukan futsal Indonesia yang beberapa waktu lalu sempat beku dan gagal bertanding di kancah internasional karena PSSI sebagai lembaga yang menaungi futsal ini dibekukan Kemenpora.

HT pun sempat geram sama Menpora Imam Nachrowi yang membekukan PSSI yang akhirnya berbuah hasil yang pahit buat futsal Indonesia.
Kalau benar wacana penyiaran ini terwujud, ini angkat mengangkat pamor futsal yang memang saya lihat banyak pemain yang potensial untuk dipromosikan di dunia internasional. Bukan tidak mungkin juga dengan dipromosikannya futsal Indonesia, ada pemain Indonesia yang direkrut klub-klub papan atas eropa.

Saya sih berharap AFI terus melakukan upaya pengembangan para bibit muda potensial agar kelak memiliki modal jika bermain di luar negeri karena akan percuma jika sudah besar-besaran promosinya tapi skillnya pas-pasan kan gak sebanding #piss. Seperti dilansir sindonews.com, kerjasama antara AFI dan Fox ini sudah sampai mengurus memorandum of understanding (MoU). Jadi kemungkinan besar sih sepertinya rencana ini akan terwujud.

Memang belum diketahui pertandingan apa saja yang akan disiarkan di Fox ini tapi untuk informasi saja, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX, untuk keduakalinya futsal ini dipertandingkan dan ada kemungkinan pertadingn futsal di ajang ini akan menjadi yang pertama dimana futsal Indonesia disiarkan.

Berdasarkan data yang ane tanya sama mbah google, format pertandingan pra-PON terbagi menjadi dua babak kualifikasi, yakni 32 besar dan 16 besar. Pada 32 besar, tim yang bertanding dibagi dalam delapan grup, masing-masing grup dihuni empat tim. Berlangsung awal hingga pertengahan Oktober mendatang, babak 32 besar digelar di delapan provinsi, di antaranya Aceh, Sumatera Barat, DKI Jakarta, JawaTimur, Kalimantan Timur, dan Bali. Nantinya juara dan runner-up grup akan lolos ke 16 besar.

http://soccer.sindonews.com/read/103...fox-1440947772
0
1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.