Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
551
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e2ab3c5a5163d3438b456a/20-dari-fenomena-astronomi-paling-menakjubkan-tentang-alam-semesta
Astronomi ialah cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda-benda langit (seperti halnya bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi) serta fenomena-fenomena alam yang terjad
Lapor Hansip
30-08-2015 14:05

20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.

Past Hot Thread
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.

Astronomi ialah cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda-benda langit (seperti halnya bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi) serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi (misalnya radiasi latar belakang kosmik (radiasi CMB)). Ilmu ini secara pokok mempelajari pelbagai sisi dari benda-benda langit — seperti asal-usul, sifat fisika/kimia, meteorologi, dan gerak — dan bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.
Para ahli astronom yang melibatkan pengamatan benda-benda langit (seperti halnya bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi) serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi (misalnya radiasi latar belakang kosmik (radiasi CMB)). Dengan pengamatannya melalui teropong jarak jauhnya maupun melalui satelit satelit dr NASA telah memberikan sesuatu yang sangat berharga yang berupa banyak gambar yang sangat mengejutkan, tak terduga, indah bahkan otak kita tidak bs memahami. Namun tidak semua fenomena astronomi telah atau dapat diamati hingga sampai sekarang. Untuk alasan ini para ilmuwan kadang hanya dengan berspekulasi dan berteori tentang model" hipotesis. Sampai memiliki sarana yang akan digunakan untuk mengamati fenonema torsi/momen baru yang bisa buat mendorong n menarik keterkaitan dari alam semesta.
Dan dari foto pemandangan yang spektakuler n mengagumkan juga bs menyadarkan kita bahwa Sang Pencipta sangat sempurna dalam menciptakan alam semesta dgn segala isinya, melihat pergerakan dari sistem alam semesta yang teratur dan harmonis. Mungkin saatnya kiamat tiba saat Allah Yang Maha Kasih sudah murka pada manusia dimana semua benda sudah bergerak tidak beraturan lagi n saling bertabrakan. Hehehe Cekidot :


20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
Pengamatan yg tidak dilewatkan musim langit ini untuk melihat gerhana total, planet menakjubkan dan menampilkan menyilaukan.

20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
Satelit" Nasa guna penelitian lebih lanjut n jauh dr para ahli astronom.

Jika ruang pergerakan alam semesta memiliki pemandangan jarak atau arah yg harus diturut , inilah yang akan terjadi. Ini adalah tayangan melalui 3D dari nebula Gum 29 dengan gugus bintang Westerlund 2 di tengah dan itu benar-benar cantik. Ini adalah barang dari mimpi.

20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.

Maaf rekan" gambar 3D nya hny kecil krn ane dah coba membuat lebih besar tp tak berhasil untuk upload di thread ini. Untuk itu ane sertakan sumbernya diakhir dr thread agar bs dipelajari lbh lanjut. Hehehe emoticon-Ngakak (S) . Ini adalah gambar dari Visualisasi ini memberikan perspektif tiga dimensi pada gambar ulang tahun ke 25 Hubble dari nebula Gum 29 dengan gugus bintang Westerlund 2 pada intinya. Penerbangan melintasi bintang-bintang latar depan dan mendekati tepi kiri bawah nebula Gum 29. Melewati awan tipis gelap di sisi dekat, perjalanan mengungkapkan gas cerah diterangi oleh radiasi kuat dari bintang baru terbentuk cluster Westerlund 2. Dalam nebula, beberapa pilar gelap, gas padat sedang dibentuk oleh cahaya energik dan angin bintang yang kuat dari cluster brilian dari ribuan bintang. Perhatikan bahwa visualisasi dimaksudkan untuk menjadi interpretasi ilmiah yang wajar dan yang menjauhkan dalam model yang dikompresi secara signifikan.


1. Gaseous Dust Clouds
Gaseous Dust Clouds


2. Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Quasar
Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Quasar


3. Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Super-Massive Black Hole
Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Super-Massive Black Hole


4. Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Stellar-Massive Black Hole
Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah Stellar-Massive Black Hole


Ada perbedaan lain, yang berhubungan dengan pembentukan mereka. Lubang hitam massa bintang terbentuk dari keruntuhan bintang-bintang besar di akhir hidup mereka. Anda kemudian dapat menemukan mereka tersebar di seluruh galaksi, seperti Anda menemukan bintang-bintang besar.

Lubang hitam supermasif ditemukan di pusat galaksi. Kami tidak tahu pasti bagaimana mereka membentuk, meskipun kami memiliki sejumlah ide. Mereka terlalu besar telah terbentuk dari bintang yang runtuh. Kami percaya bahwa quasar yang didukung oleh materi accreting ke lubang hitam supermasif, dan pengukuran ini menunjukkan bahwa ini dapat tumbuh hingga satu miliar massa matahari dalam waktu kurang dari satu miliar tahun dari big bang. Cara ini akan membutuhkan suatu cara yang sangat efisien bagi mereka untuk mendapatkan massa. Kami juga mengamati bahwa sifat-sifat galaksi sekitarnya berkorelasi dengan massa lubang hitam pusat mereka (ini yang paling terkenal dikenal sebagai hubungan M-σ dalam astronomi, seperti yang kita gunakan M untuk massa lubang hitam dan huruf Yunani sigma untuk kecepatan dispersi, kecepatan karakteristik bagaimana bintang cepat bergerak). Korelasi ini menunjukkan bahwa pertumbuhan lubang hitam dan galaksi mungkin terkait entah bagaimana.

5. Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah “White Hole”
Rekaan Gambar Seniman Dari Sebuah “White Hole”


6. “Fireworks Galaxy”
“Fireworks Galaxy”


7. Asteroids Dashing Past A Dying Star
Asteroids Dashing Past A Dying Star


8. A Generation Of Stars
A Generation Of Stars


9. Spiral Galaxy 4921
Spiral Galaxy 4921


10. Carina Cluster “Grand Nebula”
Carina Cluster “Grand Nebula”


11. Sun’s “Canyon Of Fire”
Sun’s “Canyon Of Fire”


12. Stellar Explosion
Stellar Explosion


Video Stellar Explosion



13. Saturn’s North Pole
Saturn’s North Pole




14. The Ghost Of Jupiter Nebula
The Ghost Of Jupiter Nebula


15. Stars Getting Eaten By Black Holes
Stars Getting Eaten By Black Holes


Video Stars Getting Eaten By Black Holes


16. Northern Lights From Space
Northern Lights From Space


17. Crab Nebula
Crab Nebula



18. Stellar Nursery S106
Stellar Nursery S106


Video Stellar Nursery S106


19. V838 Monocerotis Supernova
V838 Monocerotis Supernova



Video V838 Monocerotis Supernova



Bintang mencolok ini sebelumnya mengalami ledakan awal tahun 2002, selama dalam rentang waktu itu kecerahan meningkat menjadi 600.000 kali lebih cemerlang dari Sinar Matahari dari letusan mendadak ini menerangi debu antarbintang sekitarnya bintang, menghasilkan paling spektakuler "echo cahaya" dalam sejarah astronomi. Seperti cahaya dari letusan menyebar luas ke dalam bentuk debu, debu itu tersebar dan dlm perjalanan ke Bumi . Cahaya tersebar telah melakukan perjalanan jarak ekstra dibandingkan dengan cahaya yang mencapai bumi langsung dari ledakan bintang. Seperti gema cahaya adalah analog optik dari gema suara yang dihasilkan ketika bernyanyi yodel Alpine tercermin dari pegunungan sekitarnya. NASA / ESA Hubble Space Telescope telah mengamati V838 Mon cahaya gema sejak tahun 2002. Setiap pengamatan baru dari gema cahaya mengungkapkan baru dan unik "tipis-bagian" melalui debu antar sekitar bintang. Video ini morphs gambar dari gema cahaya dari Hubble diambil di beberapa kali antara 2002 dan 2006. banyak whorls dan pusaran di debu antar sangat terlihat. Mungkin mereka telah diproduksi oleh efek dari medan magnet di ruang antara bintang-bintang.


20. An Erupting Galaxy
An Erupting Galaxy



Sumber/ Source :
https://theeclecticminds.wordpress.c...wn-universe-2/


Agan dan sista kalau berkenan silahkan berkomen disini, ane sekedar share saja n tidak mengharap apapun, yg penting bisa dinikmati dan menghibur semuanya. Sekian n terima kasih. Hehehe emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Blue Guy Peace
Apabila Thread ke 3 ini repost maka mohon mimin n moderator segera menghapus semua paparan yg ane buat di thread ini. Thx atas kerjasamanya. emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Big Grin



emoticon-Selamat emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2 emoticon-Shakehand2

" Yah revisi sudah selesai mohon koreksinya lagi dr Kaskuser tercinta yg betul paham dr istilah astronomi, sekian dan terima kasih atas kerjasamanya "
Diubah oleh ed1996
profile-picture
aurora.. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 29
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:39
AMAZING gan blackHOLE nya
emoticon-Matabelo
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:41
ciptaan tuhan memang emoticon-Jempol
ini baru di dunia, kalo di surga lebih emoticon-2 Jempol
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:41
Keren sih. Tapi sayangnya google translate, jadi rancu bahasa nya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:41
wow..keren2 gan fenomena nya......
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:47
ngeri emoticon-Takut + emoticon-Matabelo terpesona
sungguh luar biasa ciptaan tuhan yaemoticon-Mewek
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:50
amazing gan... btw di indonesia kok jarang ketemu makluk kek ginian ya gan
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:56
Keren aku suka yang grand nebula
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:56
keren gan, tp kayaknya pure gugel translate ya? ada sebagian ulasan yg malah gagal paham ane gan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:59
Hasil translet itu kali
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 09:59
kata ane sih lebih keren yg pemandangan di planet lain abis terraforming, tp ini udah luar biasa
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:01
SUBHANALLAH LUAR BIASA CIPTAAN ALLAH SWT...MENAKJUBKAN
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:04
indah sekaligus mengerikan gan! nice trit ini
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:04
Subhanallah sangat menakjubkan gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:04
Pemandangannya keren gan.. tapi ane sama dengan kaskuser lainnya, bingung dengan istilah2 astronominya.. hahaha..
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:05
Quote:Original Posted By herrfraud


*snif-snif
bau2 google translate.. trit keren jadi ga keren. Ini yg bikin ane agak gatel pingin translate yg bener, Soalnya udah menjamur trit copas dari luar yg mentah2 dimasukin ke gugel translate.

Gan, mending banyak2 baca National Geographic (yg temanya banyak nyangkut2 beginian), liat bagaimana para penerjemah Indonesia nerjemahin gaya tulisan orang bule. Permasalahan dalam translate bahasa Inggris, khususnya dari USA, adalah gaya bahasa, bukan terjemahan artinya. Emang rada aneh gaya bahasa mereka kalo mentah2 diterjemahin ke bahasa Indonesia.

PERHATIKAN yg ANE BOLD. Misalnya, ini yg nomor 3. Aslinya:

This artist’s impression shows the surroundings of a supermassive black hole, typical of that found at the heart of many galaxies. The black hole itself is surrounded by a brilliant accretion disc of very hot, infalling material and, further out, a dusty torus. There are also often high-speed jets of material ejected at the black hole’s poles that can extend huge distances into space.



Translate-an di atas JAUH dari artinya, terutama yg bagian akhir. Ane coba translate begini :

Gambar interpretasi seniman ini menunjukkan lubang hitam supermasif, yang bisa ditemukan di hampir semua inti galaksi. Lubang hitam itu sendiri dikelilingi oleh cakram akresi yang sangat panas, material yang bergerak di bawah pengaruh gravitasi (itu artinya infalling), dan debu-debu torus. Ada juga material di kutub lubang hitam yang terlempar jauh menuju ruang angkasa dengan kecepatan jet.

Masih banyak yg ngawur, tapi ane bukan TS jadi silahkan TS pertimbangkan lagi mau memperbaiki tritnya atau nggak. Toh HT ga sampe satu hari


Oke pelan tapi pasti ane revisi tp sabar yah, maklumlah bahan trit baru ane temukan beberapa hari yg lalu jd mohon dimaklumi, trims atas koreksinya. emoticon-Malu (S)

Diubah oleh ed1996
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:08
wew itu ambil videonya pake camera apa ya gan?
itu murni dari bidikan camera apa pake olah digital lagi ya (rekayasa)
keren banget itu bisa ngamatin pergerakan galaxy lain..
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:10
Wohh keyen2
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:11
kereeeen gaannn!! nice trit nih pantes jadi ht emoticon-Matabelo
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:16
google translate ya gan? keliatan banget tuh
0 0
0
20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.
01-09-2015 10:18
Keren - keren gan, Super sekali
0 0
0
Halaman 21 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia