Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suheri.kw11Avatar border
TS
suheri.kw11
Alasan Jokowi Tak Hadiri Penggenangan Waduk Jatigede
AKARTA - Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat resmi sudah diisi air hari ini. Namun, peresmian ini tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sudah diminta untuk meresmikannya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui, ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam peresmian penggenangan awal Waduk Jatigede menjadi sorotan. Terlebih lagi, waduk Jatigede masih meninggalkan beberapa masalah yang belum terselesaikan seperti penolakan atas ganti rugi.

"Ketidakhadiran Presiden hari ini menjadi sorotan. Memang dari awal menteri PU yang akan hadir dan menteri PU barusan saya cek jam 10 sudah di sana," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Pramono menyebutkan, Presiden Jokowi dalam satu minggu ke depan belum akan mengunjungi Waduk Jatigede. Hal ini dikarenakan sudah jadwal Jokowi sudah padat.

"Yang jelas satu minggu ke depan belum ke Jatigede," tukasnya.

Seperti yang diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono, meresmikan penggenangan awal Waduk Jatigede yang berada di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Subang. Peresmian dilakukan dengan menutup saluran pengelak untuk menampung air yang akan menggenani waduk terbesar kedua di Indonesia setelah Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta.

http://economy.okezone.com/read/2015/08/31/320/1205426/alasan-jokowi-tak-hadiri-penggenangan-waduk-jatigede


"Terlebih lagi, waduk Jatigede masih meninggalkan beberapa masalah yang belum terselesaikan seperti penolakan atas ganti rugi."

masih terganjal ganti rugi dan pembebasan lahan, kira2 siapa ya yang bakal disalahkan?
Jokowi? mentri PU, ato si aher? emoticon-Big Grin
0
2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.