Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f.l.sAvatar border
TS
f.l.s
Meningkatkan Kapasitas dan Kinerja Otak Agan

emoticon-I Love Indonesia (S)SELAMAT DATANG AGAN DAN AGANWATI emoticon-I Love Indonesia (S)



Logonya mutlak gan maaf kalo mainstream , lupakan logonya scroll kebawah lagi emoticon-Big Grin

- - PRESENTS - -

Cara Meningkatkan Kapasitas dan Kinerja Otak Agan



====================================================================

Untuk thread pertama ane nih maaf sebelumnya kalau agak nggk rapi karena ane jg msh baru dan ingin share apa yang ane dapet dr analisa hari ini di blog emoticon-Big Grintapi ane usahakan supaya threadnya enak dibaca .
Oke sesuai judul ane akan membahas tentang kapasitas dan kinerja otak kita dan bagaimana cara memaksimalkan kinerja nya ya walaupun tidak terlalu terlihat perbedaanya tapi sekiranya bisa mengubah mindset kita ttg sesuatu emoticon-Big Grin , Let the word begin



Berikut merupakan hal yang harus dilakukan dan tidak dilakukan untuk membuat kinerja otak anda lebih efektif

1. Jangan Hilang Keyakinan

Agan pernah berjalan ke sebuah ruangan tapi gak tau mau ngapain dan agan menyadari kenapa agan berjalan ke ruangan tersebut tanpa hal apapun ? Lalu agan berasumsi bahwa agan udah agak pikun dan tua padahal agan masih muda emoticon-Big GrinNah ini adalah mindset yang buruk setiap manusia selalu berasumsi negatif yang ane maksud disini jangan terlalu banyak berpikir negatif gan , agan percaya dengan kekuatan pikiran neuron kita ? Ane udah pernah nyoba jatuhin bola lampu ke keramik dan gak pecah hanya dengan kekuatan pikiran emoticon-army ( tanpa alat sihir dan gaib apapun gan , agan juga bisa praktek )

2. Lindungi Telinga Agan

Hehe ingat poin nomor 1 gan jangan berpikir yang negatif emoticon-Ngakak yang ane maksud lindungi telinga adalah lindungi pendengaran agan dan jangan terlalu banyak mengambil intimidasi . Biasanya ini ngefek ke J-O-M-B-L-O ( maaf bukan menghina emoticon-Cape d... (S) ) banyak dari mereka termasuk ane sering di intimidasi dan di remehin " Alah mana bisa lu , muka bentolan gtu " di sana kita merasa kita gk pantas dan gk layak akhirnya kita malah menghukum diri sendiri. BUKTIKAN KE MEREKA KALO KITA BISA !! . Ini juga bisa merusak semangat dan kemampuan kita , makanya ane pake " Ignite The Flame " .
Nih juga buat agan agan yg udah ptus asa dengan bisnis dan dijelek jelekin orang ane kasih saran untuk ente

" tidak perlu membenci dan sedih KITA BERIKAN APA YANG MEREKA INGINKAN !! JADI TAKE ACTION LANGSUNG ! "



3. Belajar dan Dengarkan Musik Instrumental

Disini belajar bkn brarti sekolah kuliah dkk , tetapi mencari pergaulan , pengalaman yang bisa menambah wawasan jadi belajar tidak selalu berarti sekolah dan kuliah atau les dan smacamnya karena terbukti pengalaman adalah guru yang terbaik. Selain itu coba dengarkan lagu musik instrumental biarkan diri dan pikiran agan tenang tanpa memikirkan apapun ( pikirin doi juga gk boleh ya gan malah jadi galau entar emoticon-Ngakak) . Instrumental yang ane rekomen banyak di soundcloud atau youtube yang epic epic dan slow itu bner bner menenangkan oiya boleh juga kalau agan mau agak mendekatkan diri kepada Tuhan . Untuk Muslim mungkin bsa mendengarkan lagu lagu islami , kristen lagu rohani dkk emoticon-Big Grin no sara ya hehe . Kalo mau dilampiasin lagu rock juga oke emoticon-Ngakak

4. Hindari makanan cepat saji

Maaf untuk poin ini ane blm dapet banyak tapi Obesitas dapat membahayakan otak agan dalam banyak cara. Membangun kolestrol dalam arteri dapat membatasi darah mengalir ke organ tubuh penting seperti Otak gan . Jadi ya yang namanya makanan cepat saji gk terlalu bagus utk dikonsumsi .

5. Berolahraga Teratur

Jujur aja gan untuk hal ini ane kurang nerapin karena apa , ane kerjaan semuanya dari Lappy alias IT jadi selalu terpaku di tempat duduk. Untuk aktifitas olahraga kemarin sempet ada fitness tp karena jadwal padat malah stop stop emoticon-Cape d... (S) .
Kenapa sih Olahraga penting ? Jawaban yang pasti adalah otot kita makin lama gk ada gerakan dan beban akan semakin ciut itu juga gk bagus utk jantung , saraf , tulang , otot . Tanpa olahraga badan agan akan menjadi ciut otomatis pengaliran darah ke kepala agan berkurang sehingga kinerja otak agan jadi nge hang kyk PC Intel Pentium 4 emoticon-Ngakak canda gan canda . Coba luangkan waktu setiap pagi untuk jogging atau olahraga apapun yang penting agan gerak dan berkeringat. Selain itu olahraga bkin pikiran kita lebih jernih .

6. Hindari waktu tidur malam

Yang ini ane udah terapin tidur setiap jam 10 , bangun jam 6 . Selain bikin kita cepet tua performa otak kita juga menurun karena tidak mendapat cukup istirahat. Nah kalau agan susah tidur saran ane olahraga tadi jadi pas pulang rumah abis kerja langsung tepar bobok bangun pagi REPEAT !. Yuk cek bawah

Ente terlalu serius bacanya gan buka ini dulu gan
Spoiler for Buka gan:


Quote:


Sumber Ide dan Gambar
Spoiler for Sumber:


Jika sudah mari kita lakukan finishing step

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam mengucap dan menulis
Kalau ente silent reader it's ok hak agan gak ada yang melarang tapi kalau bisa di rate 5 ya gan emoticon-Blue Guy Peace

Diubah oleh f.l.s 31-08-2015 14:44
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.