Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nobid_2Avatar border
TS
nobid_2
Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..
dari kemarin kayanya rame memperbincangkan pengguna Harley Davidson atau Moge yang dinilai negatif serta urakan..

dan giliran beritanya negatif..langsung rame di media dan medsos ataupun forum..dan giliran positif belum ada ni beberapa hari ini yang beritain bahwa mereka pengguna Harley ataupun MOGE bisa loh berbuat positif serta tidak menganggu lingkungan..

ceritanya begini..

kebetulan ane punya kebiasaan olahraga di ragunan.. setelah selesai.. pulang lewat antasari.. dan tidak seperti hari minggu biasanya, kok hari itu ane ketemu byk Harley Davidson sliweran.. ane dah males aja musti byk jalan ke pinggir karena beberapa kelompok motor gede tersebut mau lewat..

dan gak jauh ane jalan lagi..terjadi antrian atau barisan kndaraan roda 4 dan roda 2 di jalan tersebut.. deket2 HOT ROD Cafe Jakarta.. ane dah mulai geram aja ni.. emoticon-Mad (S) miinggu2 gak biasa begini kok tiba2 ada antrian..gak banyak sech tapi namanya naik motor menjelang siang gerah juga emoticon-Ngakak (S)

eh setelah tiba di depan HOT ROD Cafe gak taunya byk motor Harley pada parkir ada yang bagiin minuman gan.. dan setelah ane melipir tuk minum gak taunya cendol emoticon-Cendol (S) gan.. kok cendol?

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

ane nengok ke cafe tersebut ada lambang kaskus disitu.. penasaran akhirnya ane turun..

minder juga, ane cuma naik soul GT dan ratusan lainnya Harley gan.. emoticon-Hammer (S) tapi modal bawa nama kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S) ane beraniin masuk.. pas mau masuk sech ditanya ane siapa..dan ane cuma bilang "ane kaskuser yang kebetulan lewat gan" dan ternyata disambut ramah ma mereka.. dikasih pizza bahkan disuruh ikutin acaranya ampe selese..

setelah di izinkan ane tanya2 donk.. ini acara apa.. dan sebagainya.. mereka menjelaskan ini acaranya salah satu komunitas di kaskus, yaitu ulang tahun Kaskus Harley Davidson Lovers yang ke 2. dan ane peratiin, mereka ramah dan tetep sibuk membagikan pizza seerta cendol bagi pengendara roda 2 dan 4 yang kebetulan lewat situ..

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

ane cukup lama ngikutin tu acara.. sampe yang paling buat hati ane tergugah, kebetulan ada sekumpulan tukang sapu DPU DKI lagi mau pulang ato gimana entah.. mereka dipanggil.. awal petugas itu tampak bingun dan celingak celinguk.. bingung kali yee ni orang manggil siapa.. tapi gak lama salah satu dari mereka nyamperin.. gak pake basa basi si petugas sapu dikasih tu cendol dan pizza.. gak cuma itu..tanpa memandang siapa mereka, biarpun cuma tukang sapu, diajak makan prasmanan ke dalam gan bareng ma tu anak2 harley

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

setelah ane banyak2 tanya.. tanya tentang kejadian2 yang udah tentang MOGE yang kemarin lagi HOT dan mereka menjawab, mereka sama dengan komunitas lain, sama2 berbuat sesuai peraturan dan sebagaimana harusnya. jika pun ada yang menyimpang ya sama aja dengan yang lain, pasti di komunitas ada aja oknum yang agak bandel. mereka gak cuma bikin acara2 seneng2 doank.. di hari natal atau menjelang lebaran sama kok dengan komunitas motor lainnya, mereka juga berbagi dengan sesama..

ane juga tanya kenapa sech bawa motornya harus geber2.. salah satu dari mereka bilang bahwa gak semua MOGE ataupun Harley Davidson punya klakson kaya motor umum.. jadi geber bukan mau sombong atau sok2an tapi mencoba memberitahu pengendara di depannya mereka ada di belakang dan bermaksud permisi mau lewat.

terus ane juga tanya, nah kenapa sech harley klo dah jalan kaya gak mau berenti? kesimpulannya yang ane tangkep (maaf klo salah) adalah Harley diciptakan dengan mesin besar tapi tidak diciptakan untuk ngerem mendadak seperti motor sport yang bisa berenti dengan hitungan detik.. sama aja ma mesin diesel yak.. klo dah ngebut males bgt ngurangin power yak hahahah emoticon-Ngakak (S) .. ya mungkin ibaratnya naik ferarri dimana sekali gas pasti beda jauh dengan mobil pada umumnya bukan..bukan berarti kita mau kebut2an, memang sudah dicptakan seperti itu.

mereka juga negasin kok ke anggota2nya untuk patuh terhadap aturan, seperti berenti dibelakang garis, tidak melewati lampu merah, tidak ugal2an di jalan, memenuhi surat2 kendaraannya.. dan sebagainya.

dari situ ane jadi lebih byk tau tentang MOGE.. dari apa yang ane dapat ya kita saling menghargai pengguna jalan aja lah ya.. toh gak ada manusia pada umumnya mau bersifat jelek dan merugikan orang lain apalagi orang banyak. emoticon-Kiss (S)

dan dari acara yang sedang berlangsung tersebut gak semuanya kok pengendara moge urakan atau negatif seperti yang sering diberitakan sebelum2nya.. makan bareng tukang sapu... WOW sekali buat ane.. so sesekali kita tau dulu atau mengenali dulu siapa yang kita nilai.. dari situ buat ane jadi bisa lebih melihat segala sesuatunya gak hanya dari jeleknya aja.

Tidak semua MOGE harus dilihat dari sisi negatifnya..

selamat ulang tahun buat KHDL yang ke 2..sukses dan semoga bisa lebih positif ke depannya.. dan bisa berbagi lebih banyak lagi kepada semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

http://www.kaskus.co.id/thread/51ef4...mp-enthusiast/
0
5.6K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.