Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

King.CaiAvatar border
TS
King.Cai
[KRITIK] Penyelenggaraan Job Fair oleh "N## Organizer"
Halo gan, sorry klo ane menuh2 in trit Lounge. Ane mau menyampaikan keluh kesah setelah Sabtu maren (15 Agustus) ikutan Job Fair di Jababeka-Cikarang. Ini udah kali ke-3 ane ikutan Job Fair, sebelumnya pernah 2x di Jakarta, dengan penyelenggara yang berbeda. Tapi untuk event kemarin, penyelenggara nya adalah "NEX Organizer" (cek website)

Tujuan utama ane ikutan Job Fair kemarin, utamanya sebenarnya ane pengen bantuin keponakan ane yang baru lulus SMU kemarin, nyari kerjaan. Ane sendiri, udah kerja dan ga punya masalah dengan pekerjaan sekarang, dan ga ada niat pindah, kecuali dapat tawaran dengan bayaran lebih tinggi. Tapi ane iseng aja, bawa 3 biji CV ane, siapa tau ada loker menarik dan ane pengen coba. Untuk keponakan ane sendiri, ane minta dia siapin 10 CV dalam amplop, dengan harapan bakal banyak perusahaan yang buka loker disana. Karena sesuai dengan poster yang dibuat, bahwa loker yang tersedia adalah untuk lulusam SMU/K - S2. Sebelumnya, ane udah nanya ke laman resmi FB nya, apakah disana ada loker minimal untuk level jabatan Asisstant Manager atau lebih tinggi? maksud ane nanya gitu, ane nanya buat diri ane sendiri. Dan sama admin nya direspon, jika loker tersebut ada. Makannya ane mau bawa CV kesana.

Pas hari H, ane sama keponakan berangkat, ga jauh2, cuma dari kawasan Cibitung. Dan sebenarnya ane udah tau, lokasi yang dipilih sebagai tempat Job Fair adalah lokasi yang terkenal dengan ke-Angker annya. Kenapa ane sebut angker?karena lokasi itu adalah lokasi pusat perbelanjaan yang udah sepi dan ditinggal in oleh hampir semua tenant-nya. Tapi ane berpikir positif, mungkin karena itu biaya sewa jadi lebih murah. Tapi apa lacur, pas udah nyampe disana, ternyata ane sama ponakan ane dibuat benar2 kecewa, dan mungkin ratusan pencari kerja lainnya yang datang kesana karena alasan berikut;

  1. Job Fair minta HTM 15 rebu / orang (bayar gpp, tapi kualitasnya????)
  2. Jam buka operasional, dari yang dijadwal jam 10, ternyata baru dibuka jam 11 siang. Padahal ane dan ratusan pelamar lain udah datang dari jam 9 pagi.
  3. Peserta (Perusahaan) yang menjadi pengisi acara sedikit sekali (ane itung, cuma ada sekitar 30-an bilik buat perusahaan), dan itupun hanya ada sekitar 4 bilik saja (kalau ga salah) yang ada isinya (perwakilan perusahaan). Sisanya bilik kosong.!
  4. Bahkan dari 4 perusahaan yang muncul hari itu, 2 diantaranya adalah perusahaan multifinance lokal yang menawarkan loker Marketing dan Surveyor (Loker yang sangat sepi peminant)
  5. Arena Job Fair sangat sempit (paling cuma 3 x 20 meter) yang dijejali ratusan pencari kerja, dan panas (Ga ada AC atau Kipas Angin)
  6. Bahkan ada perusahaan2 yang ninggalin bilik kosong cuma dengan tulisan tangan dan brosur, suruh kirim CV ke email yang tertera disitu. Busettt, klo cuma suruh ngirim ke email, ga perlu ikutan Job Fair


Gimana menurut ente gan?ane kesel banget, udah kesana dan ga dapat hasil apapun. Jadinya kasihan sama ponakan ane, sepertinya harapannya udah tinggi mau ikutan job fair, tapi kenyataan seperti itu. Dia bawa balik lagi semua CV nya, karena ga ada loker yang cocok.

Ane kagak habis pikir, bisa2 nya ada event absurd kayak gini. Ga ada setengah jam didalem, ane langsung ngajak ponakan ane pulang. Abis duit 30 rebu buat HTM, dan 15 rebu buat parkir, tapi ga ada hasil. Buat ane keluar segitu ga masalah, tapi ane kasian sama pencari kerja lain, yang ane prrhatiin rata2 masih newbie dan baru lulus. Mereka sama nasibnya kayak ponakan ane, pasti duit mereka pas2-an,tapi harus keluar buat HTM dan Parkir yang mahal, dan berharap dapat kerja. Tapi malah dikecewain kayak gini .emoticon-Mad (S)

Oh ya, EO ini mau ngadain Job Fair lagi awal bulan September di Blok M. Berdasarkan pengalaman ane, sebaiknya ente2 yang berniat mau dateng, baik2 liat situasi dan kondisi dulu. Sebelum beli tiket, intip dulu bilik2 nya, apakah bilik nya terisi atau banyakan yang kosong. Jangan sampai udah datang kesana malah penyesalan yang didapat.

ada TS lain yang bikin trit ngebahas Jobfair tapi kagak ada yang komeng emoticon-Hammer (S). Bagus buat renungan dan pengetahuan kita gan emoticon-I Love Indonesia (S)

=====================================


ada update dari "Kenalan" EO gan emoticon-Malu (S)

Spoiler for update:
Diubah oleh King.Cai 01-09-2015 05:04
0
4.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.