Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
679
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e29d7614088d5a1f8b4567/inilah-yang-terjadi-kalau-bom-nuklir-dicelup-ke-kawah-gunung-berapi
:cool Wassap gan... welcome to my simple thread :cool Agan agan dimari pernah bayangin gak apa jadinya kalau bom super bernama nuklir itu dicelupin ke gunung berapi? :bingungs Kira kira apa yang yang
Lapor Hansip
30-08-2015 13:06

inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Past Hot Thread
emoticon-CoolWassap gan... welcome to my simple thread emoticon-Cool


Agan agan dimari pernah bayangin gak apa jadinya kalau bom super bernama nuklir itu dicelupin ke gunung berapi? emoticon-Bingung (S)Kira kira apa yang yang terjadi? biasanya kan bom nuklir itu dijatuhin kedaratan, nah bayangin kalau itu bom melenceng justru jatuh ke gunung berapi emoticon-Bingung (S)

emoticon-cystg ..OK.. mari kita bahas secara garis besarnya... emoticon-cystg


Sebelum membahas lebih lanjut, jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Ane juga terima

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[/quote]

Kembali kepembahasan...



Intro..

inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Gunung berapi merupakan sebuah lokasi yang dipenuhi dengan lava mendidih berasal dari perut bumi, setiap gunung berapi hanya menunggu waktu untuk memuntahkan setiap bahan panas yang ada di dalam nya, jika itu terjadi maka sebuah bencana dahsyat akan mengguncang penduduk disekitar nya emoticon-Takut (S) .

Bom nuklir secara singkat adalah senjata paling berbahaya yang mampu di ciptakan oleh manusia, setiap ledakan bom nuklir akan menghancurkan seluruh permukaan yang dilalui sampai radius tertentu tergantung seberapa kuat bom tersebut meledak .

[/quote]

Pertanyaan nya.... Apa yang terjadi kalau bom nuklir di celup ke kawah gunung berapi?? emoticon-Bingung (S)


jawaban


Lantas bagaimana cara agar bom tetap meledak?


Jawaban


Quote:
1. Akan muncul bola bola api dahsyat


inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi


Gabungan ledakan bom nuklir dan ledakan gunung berapi akan menghasilkan bola api yang akan berjatuhan di daerah sekitar gunung, dan tentunya disertai dengan kumpulan asap jamur. Bola api akan menjangkau hingga 3000 meter dari titik ledakan. dan setiap bola api mengandung radiasi dari ledakan nuklir emoticon-Takut emoticon-Takut


Quote:
2. Guncangan dan tekanan super tinggi akan merobohkan semua bangunan


inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Selain bom yang akan menhasilkan bola api, akibat gabungan ledakan bom nuklir dan ledakan gunung berapi, akan muncul tekanan super tinggi, tekanan tinggi dari ledakan yang di bawa melalui udara juga akan merobohkan semua bangunan beton dalam jarak radius nya

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)


Quote:
3. Radiasi


inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Berbicara bom nuklir, pasti akan membahas radiasi, ledakan bom nuklir akan menimbulkan radiasi tinggi yang akan langsung menerima efek radiasi dalam dosis mematikan kepada setiap manusia yang berada di dekat ledakan, lebih parahnya manusia akan menerima radiasi termal yang akan membakar langsung tubuh. emoticon-Berduka (S) emoticon-Takut (S)



Quote:
4. Gunung lenyap seketika


inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Karena gabungan ledakan, efek yang akan di terima oleh gunung berapi adalah lenyapnya gunung tersebut dalam waktu seketika dan bahkan bisa mengangkut semua yang ada hingga mencapai kedalam 10 kilometer di bawah tanah.



Quote:
5. Debu hasil ledakan mengandung radioaktif


inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi

Setiap partikel yang keluar dari ledakan akan mengikat radiasi, tidak terkecuali debu hasil dari ledakan, dan debu akan terbawa oleh angin hingga berjarak ratusan kilometer dan pada jarak tersebut akan membawa radasi ke setiap sudut debu terebut berhembus.

Dan intinya jika bom nuklir dipadukan dengan ledakan gunung berapi, maka bumi akan penuh dengan radiasi.

Bayangin gan sejauh mana debu itu menebar maka sejauh itu radiasi ada emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut



Quote:
Kalau dipikir pikir mudah banget ya hancurin Indonesia, karena di indonesia banyak gunung berapi.. tinggal celup itu bom nuklir maka habis lah sudah kita gan mandi radiasi emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)


Quote:
Sumber :
Ane nulis sendiri di blog pribadi ane gan
( wawker.com )
emoticon-Malu (S)

Sekian gan thread sederhana ane, jika bermanfaat jangan lupa gan buat
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Dan ane juga menerima
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
Kalau thread nya bermanfaat, rekom hate gan , klik disini


Quote:
Sedikit koreksi dari agan kaskuser yang mengerti


[QUOTE=afwanwalihamim;55e405d056e6af8c3c8b4570]

Mohon maaf sebelumnya, ane sedikit koreksi dari TS. Kebetulan ane pernah kuliah di bidang nuklir.

Koreksi 1:
Quote:Terkait jawaban bom meledak, itu belum benar sepenuhnya. Bom nuklir memiliki pemicu berupa peledak kimiawi. Dimana ledakan dari peledak kimiawi tersebut mengubah bentuk dari bahan nuklir yang ada di dalam bom. Perubahan bentuk tersebut mengubah keadaan bahan nuklir yang subkritis menjadi superkritis. Kondisi superkritis adalah kondisi bom nuklir untuk meledak. Mengapa tidak sepenuhnya benar? Jika yang terbakar adalah peledak kimiawi (yang pada umumnya mudah terpicu dengan panas/api) saat pertama kali nyemplung ke kawah gunung berapi, bisa saja malah memicu perubahan bentuk bahan nuklir dan memicu kondisi superkritis. Alhasil bom nukiir meledak.


Quote:
Koreksi 2:
Terkait pernyataan TS yang menyatakan, "karena inti atom akan meleleh sebelum saling menyatu untuk menjadi energi", perlu ane tekankan bom nuklir saat ini menggunakan reaksi fisi yang berarti memecah ini atom bukan menyatukan inti atom. Selain itu juga, faktor panas (meleleh atau enggak) tidak berpengaruh pada reaksi fisi. Artinya meskipun agan punya bahan nuklir dalam kondisi subkritis dan dibakar, bahan nuklir tidak akan meledak selama kondisi subkritis tetap terjaga.

Pejwan jika berkenan agar tidak terjadi salah konsep massal.[quote]



Quote:
Diubah oleh taufikmaulana31
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 35
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:47
Serem bingitz emoticon-Takut
profile-picture
tllaisn memberi reputasi
1 0
1
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:48
serem gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:48
wah ditamabahin sama nuklir jadi mengerikan emoticon-Takut (S)
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:49
indonesia sih gak usah diancurin pake bom nuklir gan, sayang2in duitnya aja buat beli itu bom, indonesia sih didiemin juga lama2 ancur sendiri emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:49
Semoga hal itu tidak akan pernah terjadi
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:50
kayak teh hijau di celup² in
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:51
gan kenapa nuklir itu diciptakan yaa? padahal mereka (pemerintah dunia) menginginkan perdamaian. setidaknya knp gk di ciptakan undang2 dilarang membuat nuklir. jadi seandainya perang dunia kehancurannya gak parah. banyangkan nuklir masa kini mengandung tenaga ledak jutaan tnt satu negara bisa hancur mungkin. paraaaah dah
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:51
Hancur seketika negara kita gan emoticon-Takut
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:52
kalo roket di celup ke gunung bijimane jadinya emoticon-Bingung
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:52
Widih bisa sampe lenyap gunungnya
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:53
ngeri ya smoga aga ada ilmuawan yg punya pikiran sinting kaya diatas emoticon-Big Grin
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:54
Quote:Original Posted By khkha123
gan, seandainya ad perang dunia ke 3, dan musuh mamarika udah hampir kalah.Trus tu musuh (anggap cina, rsia, atw korea utra) ingin menghcurkan mamarika dalam satu serangan
nah idenya dengan meledakan nuklir diatas yellowstone gan (salah satu supervolkano aktiv)
gmana kira2 reaksinya gan????


kalau sesuai dengan teorinya sih mamarika bisa hancur, hancur karna mandi radiasi... tentu mamarika sudah memikirkan hal tersebut gan, kaya pertahanan milik israel, kalau ada rudal masuk langsung dihajar sama rudal pelindung jadi ga sempat bisa masuk ke daerah yang dilindungi.. emoticon-Cool
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:54
Quote:Original Posted By diamond52
gan kenapa nuklir itu diciptakan yaa? padahal mereka (pemerintah dunia) menginginkan perdamaian. setidaknya knp gk di ciptakan undang2 dilarang membuat nuklir. jadi seandainya perang dunia kehancurannya gak parah. banyangkan nuklir masa kini mengandung tenaga ledak jutaan tnt satu negara bisa hancur mungkin. paraaaah dah

Nuklir sebenarnha hanya boleh digunakan untuk pembangkit listrik gan, tapi ada beberapa negara yg ngeyel pake nuklir utk senjata perang CMIIW emoticon-Big Grin
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:54
Nomor 1 katanya ga bakal meledak. TS ga konsisten. Koq bisa kyk ginibjd HT?
emoticon-Ngakak
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:56
wah bole dicoba ini ... nice inpo gan emoticon-Ngakak
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:56
jng iseng2 dah gitu gan
emoticon-Big Grin
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:56
Apalagi klo gunung berapi yang di laut.. Hmm.. Bisa kena radiasi juga lautnya
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:58
ane kira meledak gan
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:58
Bukan cuma indo gan yg ancur klo tuh bom di celup ke gn. berapi tapi bumi juga bakalan ancur gan kalo di celup ke semua gn. berapi emoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
inilah yang terjadi kalau bom nuklir dicelup ke kawah gunung berapi
31-08-2015 13:59
Quote:Original Posted By taufikmaulana31


ane ragu sama mamarika enih, otak mereka encer bingits urusan beginian emoticon-Bata (S) bisa dibuat tuh bom meledak sbelum nyampe ke kawah emoticon-Takut (S)


jadi teringat kasus mamarika ledakin nuklir di dalam laut yg akhirnya menyebabkan tsunami di aceh. kabar yg ane dpt sih mamarika incer kawasan melouboh aceh karena masih banyak uranium. tau ndiri gan Indonesia termaksud negara kaya alam. tapi sering jadi budak2nya mamarika dan yahudi.
0 0
0
Halaman 13 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia