Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbokne.ancukAvatar border
TS
mbokne.ancuk
Quentin Tarantino - Sutradara Film Paling Berpengaruh Saat Ini
What's up Moviegoers?


Pada kesempatan ini kita akan membahas dan menyegarkan kembali ingatan kita pada Quentin Tarantino, salah satu Sutradara Terbaik Sepanjang Masa. Akan disajikan pula film-film pilihan hasil karya Mr. Tarantino untuk kita nikmati bersama.

Let's Check This Out !!! emoticon-Cendol (S)





Quentin Tarantino adalah sutradara film, penulis skenario, sinematografer, produser, dan aktor Amerika. Film-filmnya ditandai dengan alur cerita non-linear, materi satir, dan seni kekerasan, serta neo-noir dan spaghetti Western.

Tarantino tumbuh sebagai penggemar film yang terobsesi dengan film. Karirnya dimulai pada akhir 1980-an, ketika ia menulis dan menyutradarai My Best Friend's Birthday, naskah yang membentuk dasar untuk film True Romance. Pada awal 1990-an, ia memulai karirnya sebagai pembuat film independen dengan merilis Reservoir Dogs pada tahun 1992; dianggap sebagai film klasik dan dikultuskan (Cult Film), bahkan film tersebut dijuluki "Greatest Independent Film of All Time" oleh Empire. Popularitasnya kembali menanjak saat merilis film kedua, Pulp Fiction pada tahun 1994, bergenre Neo Noir Crime film ini sukses besar baik dari segi kritikus maupun komersial dan dinilai sebagai film terbesar dari 25 tahun terakhir (1983-2008) oleh Entertainment Weekly. Untuk memberi penghormatan kepada film-film Blaxploitation dari tahun 1970-an, Tarantino merilis Jackie Brown pada tahun 1997, sebuah adaptasi dari novel Rum Punch.

Enam tahun kemudian, Kill Bill, film bergaya "balas dendam" dikemas dengan sinematik seni bela diri Jepang, Western Spaghetti dan horor Italia, dirilis sebagai dua film: Vol. 1 tahun 2003, dan Vol. 2 tahun 2004. Tarantino menyutradarai Death Proof (2007) sebagai bagian dari Double Feature (2 film dengan satu tema) berjudul Grindhouse bersama Robert Rodriguez. Sempat lama tertunda, Inglourious Basterds dirilis pada tahun 2009 dan mendapat sambutan luar biasa. Film ini bercerita tentang kisah sejarah alternatif fiksi dari dua plot untuk membunuh kepemimpinan politik Nazi Jerman Adolf Hitler. Karya terbarunya pada tahun 2012 adalah Django Unchained, film barat yang ber-setting pada era sebelum perang dari Deep South. Film ini menjadi film paling sukses secara finansial dalam karirnya sejauh ini, menghasilkan lebih dari $ 425.000.000 pada box office.

Quentin Tarantino telah menerima banyak penghargaan industri film, termasuk dua Academy Awards, dua Golden Globe Awards, dua BAFTA Awards dan Palme d'Or, dan telah dinominasikan untuk Emmy dan Grammy. Namanya pun tercantum dalam "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia" oleh Majalah Time pada tahun 2005, dan para pembuat film serta kritikus film menjulukinya sebagai "Sutradara paling berpengaruh di dunia saat ini. Di tahun 2015 ini Quentin Tarantino akan kembali merilis film kedelapan yang berjudul The Hateful Eight, sebelum pensiun membuat film saat film kesepuluhnya dirilis.

"Violence is a form of cinematic entertainment."
~Quentin Tarantino


QUENTIN TARANTINO'S FILMOGRAPHY (with links to watch):

1. RESERVOIR DOGS (1992)
Spoiler for Reservoir Dogs:


2. PULP FICTION (1994)
Spoiler for PULP FICTION:



3. TRUE ROMANCE
Spoiler for TRUE ROMANCE:


4. KILL BILL : VOL 1 (2003)
Spoiler for KILL BILL:


5. KILL BILL : VOL 2 (2004)
Spoiler for KILL BILL:


6. DEATH PROOF (2007)
Spoiler for DEATH PROOF:


7. INGLORIOUS BASTERDS (2009)
Spoiler for INGLORIOUS BASTERDS:


8. DJANGO UNCHAINED (2012)
Spoiler for DJANGO UNCHAINED:




ENJOY !!!


"Sure, Kill Bill's a violent movie. But it's a Tarantino movie. You don't go to see Metallica and ask the fuckers to turn the music down."
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)



SUMBER : www.palingbisa.com

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0
7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.