Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaketsukeruAvatar border
TS
kaketsukeru
Minesweeper - Game puzzle yang "tidak" masuk akal
Gue emang demen banget yang namanya game puzzle, dan pasti kalian udah tahu ama yang namanya minesweeper kan?. Yak, game dari microsoft yang katanya udah ada sejak windows 3 meluncur ke udara itu memang sering disebut-sebut game legendaris. Walaupun udah sesepuh, tapi banyak juga yang tidak tahu cara mainnya, yang ribet lah, yang bosenin lah, yang pusing pala berbi lah, dll. Padahal panduannya di google mah banyak "banget", tinggal ketik aja tuh keyword "cara memainkan game minesweeper", langsung deh ketemu.

Minesweeper adalah game puzle yang bertujuan menghapus semua "field" tanpa mengenai bom. Angka-angka yang muncul pada field itu maksudnya adalah banyaknya jumlah bom yang ada di sekitarnya (radius 3x3).
Kalo abis baca petunjuknya sih emang masuk akal. Tapi entah kenapa gue terkadang merasakan sebuah keganjilan waktu memainkan game ini, apakah di sebelahku ada mbak kunti yang lagi nemenin aku main? emoticon-Takut (S)
Yang jelas bukan itu emoticon-Ngakak (S) Tapi keganjilan ini sebenernya lumayan sering gue temuin. Entah itu di Win XP, 7, 8, sampe 10. Pas pertama nemu ini, gue kira emang aku yang salah, tapi ngga habis fikir langsung gue new game aja deh. Tapi beberapa kali gue nemu hal yang serupa, "Gue yang salah, apa game-nya sih?" sampe tadi pagi gue main, akhirnya kelihatan banget kalo yang salah itu emang game-nya. Walaupun game ini ada di windows 10, namun masih ada bug-nya. Entah itu bug, ato itu fitur gamenya sendiri, gue ngga faham ama microsoft.

Dan ini dia penampakannya, Tada~
Spoiler for penampakan:

Seperti yang agan-agan lihat di atas, kita ambil contoh aja kotak nomor tiga, disekitar situ ada 3 bom, dan dipadu dengan koordinat 1 bom di sebelahnya. Masalahnya di samping kanannya masih keluar lagi petunjuk bahwa masih ada 1 bom yang bersemayam di bawah tanah, yang akhirnya ada 2 kemungkinan dimana letak bom itu berada, yaitu di sebelah sana, atau disebelah sini (yang ada tanda tanya-nya), alhasil pada point itu sebenernya game udah tidak bisa dimainkan lagi karena sudah mind-twisting alias membingungkan emoticon-Hammer (S)
Kalo udah kayak gini biasanya gue asal klik aja sesuai hati nurani, kalo lagi berkah ya ngga dapet bom, tapi kalo lagi ngga berkah ya meledak deh tu tanah. emoticon-Mad (S)

Coba deh agan tebak2 dulu dimana letak bom-nya, dan kalo udah ketemu coba cek sama jawaban yang sebenernya dibawah. Eits, tapi jangan asal jawab aja ya! pake' logika sesuai petunjuk koordinatnya ya! emoticon-Malu (S)

Dan inilah jawabannya, Tada~
Spoiler for TRUTH:

Jadi kesimpulan yang dapat gue tarik pada thread saya hari ini adalah, minesweeper adalah game puzzle yang "belum begitu" masuk akal! Kenapa gue katakan "belum begitu"? Soalnya kejanggalan-kejanggalan itu hanya dapat kita temui beberapa kali saja, tidak setiap waktu. Adakah pesan-pesan terakhir yang mau agan sampaikan dibawah? emoticon-Ngakak (S)
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
PC Games
PC GamesKASKUS Official
11.2KThread6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.