anwrawkAvatar border
TS
anwrawk
Indonesia Mampu Merancang Speaker Hingga Sound Processor Sendiri
Genap sudah negara Indonesia kita yang tercinta merayakan hari kemerdekaan yang ke 70 tahun. Sebuah perjalanan panjang yang jelas tidak kita lalui dengan gratis dan mudah. Kemerdekaan diperoleh dengan perjuangan berat yang panjang, dimana sejarah jelas mencatat pengorbanan para pendahulu bangsa hingga kita bisa hidup aman dan tentram hingga saat ini.

Setelah 70 tahun merdeka banyak sekali raihan prestasi anak bangsa yang jelas harus dipuji keberadaannya, salah satunya adalah dunia car audio Indonesia. Sebagai sebuah bangsa merdeka tentu saja kita ingin bahwa produk car audio menjadi tuan rumah sendiri di Negara tercinta ini. Dan, walaupun belum sepenuhnya terbukti, namun pintu gerbang menuju upaya tersebut sudah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Indonesia sekarang sudah mampu merancang speaker sendiri. Bahkan salah satu pabrik speaker terbesar di Asia bertempat di Surabaya. Banyak sekali produk speaker rancangan anak bangsa yang mampu berprestasi nasional bahkan internasional.

Sebut saja Dominations Car Audio. Merk yang dibangun oleh salah satu penggiat car audio Indonesia, Wahyu Tanuwidjaja ini mampu menembus pasar nasional, Asia, Eropa bahkan Benua Amerika yang diwakili oleh Kanada, hebat bukan. Merk yang sudah menjadi embrio produk Indonesia melalui “Creativ Orange” sejak tahun 2003 ini melangkah sukses sejak tahun 2006 menjadi Dominations Car Audio dengan menggunakan tipe-tipe produk dari nama-nama pewayangan.

“Dominations memang dirancang murni oleh kami, orang Indonesia. Pemilihan nama-nama tokoh pewayangan seperti Srikandi, Sadewa, Dewaruci dan Semar sebagai pesan hal-hal yang berbau Indonesia dan mewakili agar kita mampu menunjukan bahwa Indonesia juga mampu sejajar dengan Negara lain,”terang Wahyu Tanuwidjaja, founder dari Dominations Car Audio.

Produk ini juga terbilang mampu Berjaya pada berbagai kontes pertandingan car audio baik itu lokal, national bahkan internasional. Di Asia, nama besar Dominations ditakuti cukup berkibar di Malaysia, Singapore dan Thailand. Bahkan konon segera ingin masuk pasar China. Di Jerman dan Kanada, Dominations mampu tampil maksi dengan tampil juara pada berbagai perhelatan bergengsi di EMMA dan IASCA.

Saluuuuut.... Ayo Kerja emoticon-Big Grin

Silahkan dicek gan Source
0
1.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.