Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deri1120Avatar border
TS
deri1120
Sindiran Keras Jokowi: Jangan Setelah Groundbreaking Tak Ada Pekerjaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan atau groundbreaking PLTU Batang 2x1.000 MW di Batang Jawa Tengah. PLTU yang digadang-gadang terbesar di ASEAN ini sempat molor terkendala pembebasan lahan.

Saat meresmikan proyek ini, di depan para menteri dan pejabat daerah lainnya, Jokowi memberikan sindiran cukup keras terhadap proyek ini. Ia mengingatkan, agar pasca groundbreaking hari ini, proses konstruksi terus berlanjut agar tak berhenti.

"Tidak boleh, setelah ramai-ramai lalu pekerjaannya tidak ada," tegas Jokowi di tepi Pantai Batang yang lokasinya 2 jam dari Semarang, Jumat (28/8/2015)

Para menteri yang hadir antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Jokowi berjanji terus memantau, bahkan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan proyek tetap berjalan. Proyek ini sangat penting agar Jawa dan Bali terhindar dari krisis listrik di 2018.

"Saya akan mendadak jalan ke sini untuk pantau jalan atau nggak. Tadi sudah menyanggupi kalau proyek ini tidak selesai 60 bulan tetapi 50 bulan sehingga tahun 2018 selesai," tegas Jokowi.

Ia menegaskan, untuk mencapai proses groundbreaking hari ini, Jokowi berkali-kali terus mendorong pihak-pihak terkait termasuk pemerintah daerah Kabupaten Batang, PLN agar mempercepat realisasi proyek.

"Setiap proses, progres, kemajuannya dilihat, semua harus dikerjakan seperti itu. Saya nggak tahu sudah berapa kali telepon pak bupati. Kalau Pak Dirut PLN saya telepon setiap hari," katanya.

PLTU berdiri di atas lahan seluas 226 hektar di 3 desa, yakni Ujungnegoro, Karanggeneng, dan Ponowareng, Batang, Jawa Tengah. Kebutuhan dana investasi untuk membangun PLTU ini diperkirakan mencapai US$ 4 miliar, atau Rp 56 triliun.

http://finance.detik.com/read/2015/0...f991104topnews

2018 sebentar lagi, semoga nggak krisis listrik











[quote]
Diubah oleh deri1120 04-06-2018 07:28
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.