• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MELAKUKAN HAL INI MUNGKIN AKAN TERASA TIDAK NYAMAN, TAPI AKAN TERBAYAR KEMUDIAN

herikuuAvatar border
TS
herikuu
MELAKUKAN HAL INI MUNGKIN AKAN TERASA TIDAK NYAMAN, TAPI AKAN TERBAYAR KEMUDIAN

Spoiler for Mudah-mudahan gak repost:

Ini thread kedua ane Gan. Maap ya kalo masih belepotan.
Oke lah langsung aja kita simak satu persatu. :-)


Apa yang membuat seseorang tidak nyaman pasti berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lainnya, tapi satu hal yang pasti, seseorang cenderung tidak nyaman ketika harus berhadapan dengan batasan dan harus melewati batasan tersebut.

1. Selalu bersikap jujur

“Ketika Anda memutuskan untuk selalu bersikap jujur, awalnya mungkin akan terasa tidak nyaman untuk Anda, tapi tahukah Anda itu akan menjadi salah satu hal yang paling berharga?” Begitu kata Ryan Brown.
“Jika terasa sukar untuk jujur, anda bisa berlatih dengan melakukan hal ini. Pertama, tulis nama-nama orang yang anda kenal, yang anda merasa perlu mengatakan sesuatu kepada mereka, tidak cuma yang baik-baiknya saja tapi juga yang buruk-buruk. Setelah itu, tuliskan perasaan anda tersebut dan berikan pada mereka. Setelah itu, tuliskan apa yang terjadi dan bagaimana pengalaman ini mempengaruhi anda dan orang-orang dalam daftar tersebut.”
“Jika Anda benar-benar jujur, setiap kata yang Anda tulis harus membuat Anda cukup emosional saat Anda menuliskannya,” kata Brown. “Inilah saat ketika anda tahu anda sedang membuka keran emosi dan perasaan anda yang sebenarnya, dan anda tuliskan benar-benar sesuatu yang sangat berarti bagi anda.”
“Jangan lupakan apa yang telah Anda pelajari dari pengalaman ini,” ia menyarankan. “Biarkan bersama Anda selamanya.”

2. Bangun sebelum matahari terbit
Spoiler for picture:

Ekin Öcalan gemar bangun sebelum matahari terbit karena momen tersebut menyediakan suasana dan lingkungan yang sempurna baik untuk bekerja atau belajar. Ketika semua orang masih tertidur, bangun di jam 5 pagi sangat sempurna, meski sangat menantang. Cara yang indah untuk memulai hari di tengah keheningan, tulisnya.

3. Kuasai satu hal hanya dalam satu waktu

Banyak orang yang melakukan banyak hal dalam satu waktu untuk melihat mana yang berhasil, tapi Rob Hanna menggunakan cara yang berbeda.
“Niat adalah kunci untuk menguasai sesuatu,” kata Hanna. Masalahnya, banyak orang yang ingin memperbaiki hidupnya tapi tidak mengetahui apa yang mereka cari dan mereka tetap terus saja mencari-cari hal baru berikutnya.
Kalau minat kita terus menerus dirubah, kita tidak akan melangkah untuk menemukan perkembangan internal kita. Jadi pilihlah satu hal dan berkomitmenlah untuk menguasai hal tersebut. Apapun yang kita lakukan bukan masalah, selama kita melakukannya terus menerus.

4. Selalu memperhatikan apa yang dimakan
Spoiler for picture:

Memperhatikan apa yang dimakan sampai sedetail-detailnya termasuk olahraga yang dilakukan dalam sehari akan sangat menantang, tapi Tina Marshall yakin ini akan menjauhkan dirinya untuk membahayakan tubuhnya sendiri.
“Dengan melakukan hal ini secara regular saya bisa menyadari seberapa kurangnya nutrisi yang saya konsumsi, dan betapa banyaknya gula dan lemak yang masuk ke dalam tubuh saya setiap harinya,” katanya.

5. Hanya makan makanan yang bergizi

Setelah memperhatikan apa yang dimakan, kita bisa mulai untuk hanya mengkonsumsi makanan yang bergizi. Doug Whitney mengatakan ini akan mengubah hidup kita selamanya.
“Siapkan makanan anda sendiri, makan makanan organik sebanyak mungkin, memang mahal, tapi ini jauh lebih murah dari biaya sakit dan turunnya kondisi tubuh. Fokus pada daging tidak berlemak dan sayuran, hindari padi-padian, dan ketika Anda makan sesuatu yang tidak baik, perhatikan efeknya pada perasaan anda. Inilah kuncinya!”
Pada awalnya ini pasti akan terasa tidak nyaman karena beberapa alasan, sulit, menghasilkan keterbatasan dan bisa lebih mahal. Rasa makanannya juga mungkin akan terasa tidak enak, dan butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkannya. Tapi ia mengatakan efeknya akan 100% sepadan dengan hasilnya.

6. Belajar public speaking
Spoiler for picture:

Mungkin ini terdengar menakutkan tapi kita tidak tahu kapan seseorang meminta kita berbicara di depan publik. Latihan, meski menakutkan adalah kunci untuk memperbaiki kemampuan komunikasi.
Malli Gurram merekomendasikan kita untuk bergabung dengan komunitas yang bisa memperbaiki hal ini. “Memang awalnya mengerikan sampai anda menyadari semua orang di sekeliling anda merasakan hal yang sama,” tulisnya.

7. Taklukkan satu hal yang hampir tidak mungkin

Hal paling tidak nyaman yang bisa anda lakukan, menurut Rizwan Aseem adalah menetapkan dan mencapai hal yang lebih sulit daripada yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya.
Untuk melakukan hal tersebut, dia menyarankan untuk memikirkan hal yang nyaman dilakukan sehari-hari dan menggandakannya sampai pada titik anda merasa takut untuk melakukannya. Jika anda lari satu mil setiap harinya, mungkin lari tujuh mil akan membuat anda takut. Tetapkan ini sebagai target anda selama satu tahun.
“Yang paling susah adalah sebenarnya bangkit dan mengambil langkah untuk membantumu mencapai tujuan ini,” tulisnya.
“Anda perlu memggunakan semua kekuatan fisik dan mental anda untuk membawa anda mencapai tujuan ini. Kalau sudah begini, sesuatu yang hebat akan terjadi di benak anda, sisi psikologis dan internal ketika anda melakukan ini. Anda menjadi tidak terkalahkan. Anda akan mampu untuk menetapkan tujuan untuk diri anda sendiri dan mencapainya.”

8. Memperhatikan pengeluaran

Dari biaya membetulkan mobil, sampai asuransi, lalu anggaran untuk ngopi dan keripik kentang, selalu pantaulah setiap sen yang anda keluarkan untuk beberapa bulan.
Ini disarankan oleh Bruce A McIntyre. Biasakan untuk membayar apapun dengan uang tunai. “Jika anda telah mencapai dasar dompet ketika mengambil uang cash, anda akan berpikir dua kali akan seberapa besar anda membutuhkan sesuatu. Anda akan terkejut berapa hutang yang akan terbayar jika anda benar-benar mengetatkan pengeluaran anda.”

Itu tadi thread dari Ane Gan. Kalo ada kurang dan lebih di sana-sini Ane mohon maaf. emoticon-Malu (S)

sumber
Diubah oleh herikuu 29-08-2015 10:51
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.