- Beranda
- The Lounge
Customer Care Bolt. Yakin Care Sama Customernya?
...
TS
pow_pow
Customer Care Bolt. Yakin Care Sama Customernya?
Quote:
Customer care macam apa yang tidak ada nomor telp gerai BOLT ZONE-nya sendiri?? Merepotkan customer untuk mencari informasi??
Bolt saya rusak sudah hampir 1 bulan, tidak bisa dicharge sama sekali.
Usaha awal saya mention berkali2 di twitter bolt tapi ga dijawab sama sekali. Akhirnya saya ke Bolt Zone Plaza Semanggi untuk tukar unit karena masih masa garansi. Untuk request unit saja harus WAITING LIST! Bisa kebayang antara memang BANYAK YANG COMPLAIN KARENA KERUSAKAN atau memang antisipasi perbaikannya yang TIDAK BAGUS!!!
1 minggu kemudian saya di-sms BOLT ZONE Plaza Semanggi yang info kalo unit uda ready dan max 2x24 jam batas waktu pengambilannya. Saya tidak bisa datang karena ada urusan yang sangat tidak bisa ditinggalkan. Saya langsung balas sms ke nomor tsb, menyatakan saya tidak bisa datang ambil pada waktu yang ditentukan dan bertanya apakah saya bisa ambil di lain waktu atau bagaimana? Tapi tidak ada balasan sama sekali.
Setelah lewat dari batas waktu tsb, saya mau telp ke Bolt Plaza Semanggi untuk tanya info tukar unit. saya cari di google tapi tidak ketemu sama sekali info no telp nya.
Akhirnya saya telp ke Bolt Care. Tapi bener2 SANGAT TIDAK BERGUNA DAN TIDAK MEMBANTU!!
Saya tanya info mengenai apakah dengan kondisi demikian, saya bisa langsung tukar unit atau harus waiting list lagi? Dijawab, informasi tsb tidak ada, harus langsung ke Bolt Zone. Saya tanya nomor telp Bolt Zone, dijawab kalau tidak ada informasinya jg, hanya ada alamatnya saja dan disuruh langsung datang ke sana.
PLEASE DEH, BOLT CARE!! KALO SAYA BISA LANGSUNG KE SANA, NGAPAIN SAYA TELP KE ANDA2?? LUCU SEKALI LOGIKANYA.
Telp ke Bolt Care untuk ketiga kalinya, dikasih nomor Whatsapp untuk bisa tanya unit kapan ada, 08777229433. Pas mao diWhatsapp sekalipun, ga bisa. telp juga ga bisa. JADI ITU NOMOR TELEPON SIAPA?????
Saya telp ke nomor yang waktu itu sms memberikan informasi unit sudah ada. Telp tersambung tapi berkali2 tidak ada yang mengangkat.
Customer Care macam apa yang seluruh data tidak terintegrasi sama sekali?? Bahkan nomor telepon Bolt Zone sendiri saja tidak ada!
BENAR-BENAR CUSTOMER CARE YANG SANGAT TIDAK CARE DENGAN PELANGGANNYA SENDIRI!!
Uda 1 bulan saya kesulitan mengerjakan pekerjaan karena tidak ada internet di rumah. Baru mau berbangga karena sinyal Bolt yang cukup baik untuk internet di apartemen saya yang cukup tinggi sehingga operator lainnya cupu dalam hal internet, malah harus dikecewakan dan dibuat kesal dengan pelayanan yang SAMA SEKALI TIDAK RECOMMENDED!
Tidak ada solusi lain yang bisa diberikan, SELAIN DATANG LANGSUNG KE GERAI.
Tolong deh sistemnya dibenerin dan diintegrasikan. Info sepele semacam nomor telepon Bolt Zone sendiri aja GA ADA. Malu2in banget sebagai customer care tapi seakan2 ga care dengan customer.
Operator terakhir yang berbicara dengan saya juga tidak sopan. Saya masih berbicara, dan dia ikut terus berbicara. Silakan track sendiri nama operator tsb dan tolong ditraining lagi.
Saya hanya minta Bolt untuk memperbaiki sistem sehingga tidak merepotkan customer seperti ini. Informasi pergantian unit yang tidak bisa sesuai waktu, dapat diperjelas. Nomor telepon seluruh Bolt Zone, mohon diintegrasikan.
Jika keluhan saya ini pun tidak ada tanggapan dari pihak Bolt, maka memang Bolt ga care dengan customer sendiri.
Bolt saya rusak sudah hampir 1 bulan, tidak bisa dicharge sama sekali.
Usaha awal saya mention berkali2 di twitter bolt tapi ga dijawab sama sekali. Akhirnya saya ke Bolt Zone Plaza Semanggi untuk tukar unit karena masih masa garansi. Untuk request unit saja harus WAITING LIST! Bisa kebayang antara memang BANYAK YANG COMPLAIN KARENA KERUSAKAN atau memang antisipasi perbaikannya yang TIDAK BAGUS!!!
1 minggu kemudian saya di-sms BOLT ZONE Plaza Semanggi yang info kalo unit uda ready dan max 2x24 jam batas waktu pengambilannya. Saya tidak bisa datang karena ada urusan yang sangat tidak bisa ditinggalkan. Saya langsung balas sms ke nomor tsb, menyatakan saya tidak bisa datang ambil pada waktu yang ditentukan dan bertanya apakah saya bisa ambil di lain waktu atau bagaimana? Tapi tidak ada balasan sama sekali.
Setelah lewat dari batas waktu tsb, saya mau telp ke Bolt Plaza Semanggi untuk tanya info tukar unit. saya cari di google tapi tidak ketemu sama sekali info no telp nya.
Akhirnya saya telp ke Bolt Care. Tapi bener2 SANGAT TIDAK BERGUNA DAN TIDAK MEMBANTU!!
Saya tanya info mengenai apakah dengan kondisi demikian, saya bisa langsung tukar unit atau harus waiting list lagi? Dijawab, informasi tsb tidak ada, harus langsung ke Bolt Zone. Saya tanya nomor telp Bolt Zone, dijawab kalau tidak ada informasinya jg, hanya ada alamatnya saja dan disuruh langsung datang ke sana.
PLEASE DEH, BOLT CARE!! KALO SAYA BISA LANGSUNG KE SANA, NGAPAIN SAYA TELP KE ANDA2?? LUCU SEKALI LOGIKANYA.
Telp ke Bolt Care untuk ketiga kalinya, dikasih nomor Whatsapp untuk bisa tanya unit kapan ada, 08777229433. Pas mao diWhatsapp sekalipun, ga bisa. telp juga ga bisa. JADI ITU NOMOR TELEPON SIAPA?????
Saya telp ke nomor yang waktu itu sms memberikan informasi unit sudah ada. Telp tersambung tapi berkali2 tidak ada yang mengangkat.
Customer Care macam apa yang seluruh data tidak terintegrasi sama sekali?? Bahkan nomor telepon Bolt Zone sendiri saja tidak ada!
BENAR-BENAR CUSTOMER CARE YANG SANGAT TIDAK CARE DENGAN PELANGGANNYA SENDIRI!!
Uda 1 bulan saya kesulitan mengerjakan pekerjaan karena tidak ada internet di rumah. Baru mau berbangga karena sinyal Bolt yang cukup baik untuk internet di apartemen saya yang cukup tinggi sehingga operator lainnya cupu dalam hal internet, malah harus dikecewakan dan dibuat kesal dengan pelayanan yang SAMA SEKALI TIDAK RECOMMENDED!
Tidak ada solusi lain yang bisa diberikan, SELAIN DATANG LANGSUNG KE GERAI.
Tolong deh sistemnya dibenerin dan diintegrasikan. Info sepele semacam nomor telepon Bolt Zone sendiri aja GA ADA. Malu2in banget sebagai customer care tapi seakan2 ga care dengan customer.
Operator terakhir yang berbicara dengan saya juga tidak sopan. Saya masih berbicara, dan dia ikut terus berbicara. Silakan track sendiri nama operator tsb dan tolong ditraining lagi.
Saya hanya minta Bolt untuk memperbaiki sistem sehingga tidak merepotkan customer seperti ini. Informasi pergantian unit yang tidak bisa sesuai waktu, dapat diperjelas. Nomor telepon seluruh Bolt Zone, mohon diintegrasikan.
Jika keluhan saya ini pun tidak ada tanggapan dari pihak Bolt, maka memang Bolt ga care dengan customer sendiri.
Tulisan di atas adalah murni tulisan saya dan complain saya terhadap BOLT. Lucunya, tulisan ini saya tulis di form keluhan yang ada di website resmi Bolt.
Ketika saya mengirimkan pesan ini, saya mendapat notifikasi email :
Keren banget... Kirim keluhan tapi emailnya mental..
Bener2 customer care yang ga profesional! Salut!!
Saya sengaja pindahin tulisan saya ini dari Surat Pembaca ke The Lounge agar lebih menarik perhatian pihak Bolt (entah itu sapa) yang ane cukup yakin ada juga yang ngaskus.
Ketika saya mengirimkan pesan ini, saya mendapat notifikasi email :
Keren banget... Kirim keluhan tapi emailnya mental..
Bener2 customer care yang ga profesional! Salut!!
Saya sengaja pindahin tulisan saya ini dari Surat Pembaca ke The Lounge agar lebih menarik perhatian pihak Bolt (entah itu sapa) yang ane cukup yakin ada juga yang ngaskus.
Quote:
UPDATE. 31 Agustus 2015 :
Membaca salah satu komen Kaskuser yang juga bilang pernah complain di FB Bolt, akhirnya saya ikutin cara tsb. Kemarin saya post link thread ini di FB Bolt langsung. Ternyata pada saat yang bersamaan, banyak yang complain karena Bolt-nya pada "No Service" dari pagi sampai sekitar jam 1an. Admin ga muncul2 sehingga customer makin banyak yang teriak2 di FBnya.
Sudah agak sore sekitar jam 3, baru Admin membalas komen saya, meminta saya untuk inbox no Bolt saya dan menyatakan akan membantu untuk menyampaikan langsung ke pihak Bolt Zone Plaza Semanggi. Saya langsung meresponinya, mengirimkan nomor Bolt dan meminta mereka untuk concern dengan masukan dari customer.
Sekitar jam 4, ada yang menelpon saya dan ternyata dari Bolt Zone Plaza Semanggi. Mba nya bilang kalau unit saya sudah di-keep dari awal sms sampai dengan saat ini, saya hanya tinggal perlu ke sana untuk mengambilnya.
Yang saya heran (saya juga bilang soal ini ke mba nya), waktu saya daftar untuk pertukaran unit, mba yang melayani saya bilang bahwa jika saya tidak mengambil dalam 2x24 jam, maka unit akan dioper ke waiting list berikutnya, maka saya tidak mau ke sana dengan sia2 karena memang tidak ada waktu juga.
Mba yang menelpon saya hanya meminta maaf dan menyatakan saya silakan datang untuk tukar unit.
Di satu sisi saya merasa puas karena respon admin FB yang cepat dan complain benar2 diteruskan. Berbeda dengan admin twitter yang pertanyaan saya ga dijawab sama sekali dan customer service yang BAHKAN tidak memberikan solusi untuk membantu follow up ataupun mengetahui informasi yang menurut saya SANGAT STANDAR.
Apa susahnya jika Anda mengetahui unit pergantian akan tetap di-keep untuk seorang customer? Mengapa tidak langsung menjawab saja seperti itu? Saya yakin kalo yang mempunyai kasus seperti saya itu bukan saya yang pertama kali.
DAN LEBIH LUCUNYA LAGI. NOMOR TELEPON BOLT ZONE SENDIRI AJA GA ADA.
Saya berpikir ulang untuk merekomendasikan orang2 untuk pakai BOLT, kalau pelayanannya kayak begini. Dan memang paketnya makin mahal. (Komen kaskuser yang di bawah juga menyatakan sperti itu).
Di lain sisi, salut untuk admin FB Bolt yang akhirnya serius menyikapi setelah terlanjur mengetahui komplain ini dibuat secara terbuka di forum sebesar Kaskus ini.
Quote:
UPDATE 1 September 2015.
Sore menuju malem saya langsung menuju Bolt Zone Plaza Semanggi untuk tukar device. Saat dilayani mba nya, saya bertanya tentang ketentuan dari 2x24 jam pengambilan. Keterangan dari mba nya, kalo device datang cukup banyak dan di bawah tidak ada waiting list lagi, maka device akan tetap di-keep. Kalau sampai sebulan tidak datang mengambil, maka akan dioper ke waiting list berikutnya.
Aneh, keterangan yang berbeda dengan mba yang melayani saya sebelumnya di Bolt Zone yang sama.
Lebih anehnya lagi, informasi semacam ini bahkan Customer Care nya ga tau.
Saya menanya tentang Customer Care yang tidak memiliki nomor telepon Bolt Zone-nya sendiri. Kata mba nya setiap Bolt Zone memang tidak memiliki nomor telepon, karena jika menggunakan telepon maka akan langsung ke Customer Care.
Lagi2 Customer Care yang saya hub 3 kali, semua mengatakan TIDAK ADA DATA TSB, jawabannya BUKAN "BOLT ZONE MEMANG TIDAK MEMILIKI NOMOR TELEPON".
Itu artinya beda jauh kali. Tidak ada data itu bisa jadi memang ada nomor telepon tapi mereka tidak memiliki data. Beda dengan jawaban, memang Bolt Zone tidak memiliki nomor telepon.
Customer Care yang FAILED BUAT JADI CUSTOMER CARE! MEMALUKAN!
Unit pun ditukar. Karena masalah hanya di device yang ga bisa dicas, maka yang diganti cuma modemnya dan kotaknya. saya baru tau kalo ketentuannya seperti itu. Charger dan cover belakang modemnya masih yang lama Berasa ini pelit banget deh tuker device aja nanggung banget setengah2..
Dan sekarang modem saya sudah dari semalam cas dan sampai tadi pagi engga penuh2. Sepertinya masih akan terus berlanjut complainan ini..
Diubah oleh pow_pow 02-09-2015 02:45
0
9K
Kutip
47
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
924.8KThread•89.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya