dealsuperAvatar border
TS
dealsuper
[STROONG] Situs revolusi mental disebut contek Obama, ini pembelaan PDIP
Merdeka.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah situs revolusimental.go.id yang diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani hasil plagiat atau www.barrackobama.com. Menurut Hasto, justru Barack Obama yang banyak belajar dari bangsa Indonesia.

"Obama banyak belajar dari kita, blusukan demokrasi kita. Sehingga dia kenalkan mikro campaign itu banyak dilakukan kita. Demokrasi kita menyatu rakyat, Mungkin Obama yang justru belajar dari kita," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/8).

"Ini kan proses tahapan revolusi mental. Ini tahap kita, ada cuplikan Obama, cuplikan pidato lainnya. Itu biasa dipakai. Bung karno ketika berpidato sering menyentuh pemikir besar," imbuh dia.

Hasto pun membantah jika pembuatan situs website tersebut menghabiskan dana ratusan miliar. Menurut dia, dana sekitar Rp 140 miliar merupakan program keseluruhan revolusi mental yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Bagian revolusi mental kan program menyeluruh bukan hanya website saja. Itu semua kan mulai dari cara berpikir. Bagi website itu nilainya tidak seperti itu. Tapi kami komunikasi dengan staf ahli mbak Puan itu bagian dari program keseluruhan. Website hanya instrumen sebagai alat untuk melakukan pendekatan revolusi mental," kata dia.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani saat meluncurkan website Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (24/8). Situs revolusimental.go.id tersebut ditujukan untuk warga masyarakat agar bisa mengetahui informasi terkini tentang pemerintah dan berkontribusi langsung dalam gerakan revolusi mental.

Namun, baru sehari diluncurkan situs tersebut tak bisa diakses. Merdeka.com mencoba membuka situs tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Tidak hanya itu, pembuatan situs yang kabarnya menghabiskan biaya hingga ratusan miliar rupiah tersebut juga dituduh hasil plagiat, karena menjiplak barrackobama.com, situs kampanye Barrack Obama.

Di situs forum Kaskus, beberapa netizen menemukan bahwa kode situs revolusimental.go.id menggunakan copy paste dari situs barrackobama.com. Hal tersebut terlihat dari gambar yang ditampilkan. Dalam gambar tersebut terlihat, beberapa baris masih menggunakan 'www.barrackobama.com'.

Ternyata permasalahan tidak hanya berhenti di situ. Situs revolusimental.go.id juga menggunakan jasa penyedia hosting lokal. Situs tersebut tidak menggunakan server milik pemerintah.

http://m.merdeka.com/peristiwa/situs-revolusi-mental-disebut-contek-obama-ini-pembelaan-pdip.html


Hiburan Stand Up Comedy akhir Pekan emoticon-Big Grin
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 399 suara
Kenapa orang Partai Moncong menjadi begitu taat dan seperti tidak punya akal?
Kebanyakan minum aer suci
39%
Bawaan lahir
13%
Takut dapur ga, ngebul
15%
Dicontohin si Emak
19%
Ga tau ah, takut diseruduk
15%
Diubah oleh dealsuper 29-08-2015 05:16
0
16.8K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.