Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
[Keren] Rumah Dinas Kosong, Ahok Suruh "Lawan Ahok" Demo di Balai Kota
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai rencana aksi demo yang akan dilakukan gerakan "Lawan Ahok". Rencananya, demo itu akan dilaksanakan di rumah dinas Gubernur, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

"Hak semua orang kan untuk demo, namanya juga demokrasi," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (28/8/2015).

Meski demikian, Basuki mengimbau para pendemo untuk berpindah lokasi. Sebab, lanjut dia, tidak akan ada yang mendengarkan aksi mereka jika demo dilaksanakan di rumah dinas Gubernur.

Basuki diketahui tidak pernah menempati rumah dinas itu. Dia hanya menggunakan rumah dinas Gubernur ketika ada pertemuan resmi maupun menerima tamu kenegaraan

"Demo di sini (Balai Kota) saja sekalian, karena saya enggak pernah pulang ke rumah (dinas) nih. Kalau mau demo teriakin saya, di depan (Jalan Medan Merdeka Selatan) lebih kosong jalannya. Kalau rumah dinas mah enggak ada saya, kalau mau (demo) di sini (Balai Kota) saja sekalian supaya saya lebih dengar gitu," kata Basuki.

Sebelumnya, beredar undangan di kalangan media. Undangan yang datang dari Ketua "Lawan Ahok" itu merupakan gerakan Wisata Budaya dalam rangka menghentikan tindak kekerasan Pemprov DKI terhadap warga DKI.

Rencananya, aksi dilaksanakan pada pukul 09.30-11.30 di rumah dinas Gubernur DKI. Masih berdasarkan undangan, akan ada hiburan atraksi barongsai, ondel-ondel, serta silat Betawi.

Dalam undangan itu juga tertera, aksi ini akan dihadiri beberapa tokoh nasional. Seperti Sujana Sulaiman (tokoh KAHMI FOREVER, Yudi Latief, Neta S. Pane (Indonesia Police Watch), Erlangga Masdiana (Dosen Universitas Indonesia), Erlangga (tokoh Tanjung Priok), Saleh Khalid (mantan Ketua Umum PB HMI), Uncu Natsir (tokoh Kosgoro), Lius Sungkarisma (tokoh masyarakat Tionghoa), dan lain-lain.

Sumber

Mantep banged negh bang ahok

kerennn abiesss emoticon-2 Jempol:
0
3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.