javafuturaAvatar border
TS
javafutura
M3A - Manipulasi 3 Agama (Samawi, the untold story)
Samawi... label ini telah menjadi trade mark dari 3 agama besar dunia, Yahudi - Kristen - Islam, yang seakan-akan telah melekat dan tidak mungkin dipisahkan dari mereka. Legalitas langit alias ridho Tuhan diklaim oleh masing-masing otoritas ketiganya.

Tahukah anda, dibalik hingar bingar dan kejayaan 3 agama besar ini, tersimpan sejarah kelam yang penuh dengan intrik dan manipulasi oleh para penguasa, sejak jaman Yunani, Rumawi, hingga penguasa dinasti Islam yang mengatas namakan Khilafah Islamiyah.

Apa yang akan kita kupas secara bertahap di forum ini adalah berbagai manipulasi yang telah dilakukan oleh para elit institusi agama guna melegalisasi kekuasaan mereka. Dimulai dengan penerjemahan teks Torah ke dalam Bahasa Yunani oleh para rabbi Yahudi di Alexandria pada abad ke-3 SM, yang menghasilkan Septuagint Bible. Dari karya inilah muncul penyelewengan doktrin agama samawi yang kemudian diaminkan oleh agama Kristen dan Islam yang muncul berikutnya.

Tuhan telah mengutus para nabi sebagai pembawa kitab suci, yang sebenarnya mengoreksi beberapa kekeliruan ummat yang tengah berlangsung. Namun apa daya, selang beberapa waktu sepeninggal nabi-nabi, ummat kembali terjerumus dalam lembah gelap manipulasi doktrin.

Beberapa manipulasi Septuagint Bible yang menjadi cikal bakal kebusukan doktrin agama adalah sebagai berikut:
1. Menerjemahkan Mizraim menjadi Aegypto, sehingga memunculkan doktrin Exodus Moses membawa Bani Israel dari tanah Egypt.
2. Menerjemahkan kota asal Abraham, Ur-Kasdim menjadi Ur-Kaledon, sehingga terjadilah hijacking sejarah Chaldean/Babylonia menjadi bagian dari sejarah Bani Israel.
3. Menerjemahkan Ur-Salim menjadi Jerusalem dan memproyeksikan tanah Canaan ke wilayah yang lebih luas di Phoenicia, sehingga memunculkan doktrin Palestina sebagai tanah yang dijanjikan untuk Bani Israel.

.... dan masih banyak lagi, yang akan kita telusuri secara perlahan tapi pasti.

Belum lagi dengan manipulasi yang dilakukan oleh otoritas gereja pada beberapa abad pasca diutusnya Jesus kepada Bani Israel, serta taktik serupa yang dilancarkan oleh penguasa Dinasti Umayyah pada era 700-an Masehi dengan memunculkan doktrin Agama Islam.

Kesemuanya insyaaAllah akan kita telusuri dengan bantuan teks kitab suci 3 agama tersebut dan berbagai literatur serta artikel tambahan, sehingga akan jelas kita ketahui betapa manipulasi kelompok elit institusi agama telah menjadikan kitab suci hanya sebagai topeng atas kebusukan mereka.

Cukup segini dulu yah opening subject yang ane buat. Update akan ane lakukan secara bertahap.

Thanks bwt momod utk approvalnya. emoticon-shakehand


Salaamun 'alaikum.
Diubah oleh javafutura 23-08-2015 20:21
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
129.3K
1K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.