Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok Kirim Anak Jalanan ke Rindam, DPRD DKI Menolak
Ahok Kirim Anak Jalanan ke Rindam, DPRD DKI Menolak

Permasalahan sosial di Jakarta, tak saja berkutat kepada penggusuran dan relokasi warga. Namun yang kini mulai agak meresahkan adalah makin maraknya anak jalanan berkeliaran di tempat umum. Oleh karena itu Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki solusi mengirim mereka ke markas TNI Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya) untuk dibina. Namun wacana itu ditolak oleh anggota DPRD DKI Jakarta.

Solusi ini disampaikan Ahok jika si anak jalanan tersebut tidak mau masuk ke panti asuhan. Namun di Rindam Jaya ini, mereka akan dibentuk karakternya lalu disalurkan jadi pembersih bus. “Itu program dan wacana yang kurang tepat. Yang dibutuhkan oleh mereka (anak jalanan) adalah makan, life skill, area bermain dan sentuhan kasih sayang. Kalau ke Rindam bukan sekolah untuk anak-anak, salah sasaran itu,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Kamis (27/8/2015).

Sani, demikian sapaan akrab anggota Fraksi PKS ini, meminta agar Pemprov tidak hilang akal dalam mengurus anak jalanan. Ia menyarankan agar permasalahan ini diserahkan kepada dinas-dinas terkait. “Dinas Pendidikan serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, pasti mereka punya solusi,” urainya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok menyatakan bahwa anak jalanan yang masuk Rindam Jaya akan dibentuk karakternya menjadi lebih baik. Waktunya hanya beberapa bulan saja. Bila sudah dinyatakan lulus pelatihan oleh TNI, mereka bisa dipekerjakan di bus Transjakarta. Bus-bus itu perlu perawat, tenaganya bisa menggunakan anak-anak jalanan ‘alumni’ TNI itu. Namun kebijakan ini tidak berlaku bagi anak-anak jalanan di bawah umur. Kalau di bawah umur hanya dibina di panti sosial milik kita,” tutup Ahok.

Rencana Ahok itu pun diamini oleh Kapendam Jaya Kolonel Heri Prakoso. Ia menyampaikan Rindam Jaya siap membantu. Menurutnya, Rindam Jaya memang merupakan lembaga pendidikan dan latihan. Di sana ada tempat pelatihan bela negara yang selama ini banyak diminati oleh instansi pemerintah maupun swasta untuk memberikan pendidikan dasar bela negara kepada karyawannya.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...i-menolak/9656

klo bner banyak jah halangannya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.