Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buat yang mau pake BBM Money (Bank Permata), pikir lagi sejuta kali !!

neozonkAvatar border
TS
neozonk
Buat yang mau pake BBM Money (Bank Permata), pikir lagi sejuta kali !!
Spoiler for Promo BBM Money:



halo agan-agan yang budiman, thread ini saya buat dalam keadaan sadar, emosi, dan di bulan puasa, kenapa ?

agan-agan liat spoiler kan? tergiur gak kalau ada harga-harga promo yang tadinya jutaan terus dijualnya cuman seratus rebu? kalau saya sih tergiur gan, eh ntah tergiur apa tertipu deh emoticon-Bingung (S)emoticon-Ngakak (S) .

jadi gini ceritanya gan, karna promo-promo bbm money yang cukup gencar, sampe ada di berita-berita online di media mainstream, ane simpulkan layanan ini bisa dipercaya dan aman, ditambah lagi didukung oleh Bank Permata.

Singkat cerita pada tanggal 29 Juni ane liat iklan di bbm channel BBM Money bahwa besoknya tgl 30 Juni bakal dijual zenfone 5 seharga cepe doang gan, ane ngiler dah itu, buru-buru ane instal tuh BBM Money, terus besoknya ane transfer deposit satu juta ke nomor rekening BBM Money ane.

nah dihari yang sama, ane nunggu jam 11 siang, soalnya mulai jualannya jam 11 siang, jam 11 teng ane buka web yang jualnya, pertama2 kayak rebutan gitu gan belinya, antrian antrian, sampe akhirnya gagal, beli produk yang lain juga gagal, sampe beli produk2 yang lain di jam yang berbeda gagal pula. Ane simpulkan percuma deh ikut2 promo2an gak bakal menang, nah dari situ ane mulai liat-liat menu BBM Money, ada cash out, transfer ke bank lain, dll. tapi dengan catatan kalau mau fasilitas itu bisa dipake harus upgrade account ke cabang Bank permata.

besoknya tgl 1 Juli ane ke bank permata, ane sampein maksud ane mau cash out, ane pikir kalau ke bank-nya langsung bisa cash out tanpa harus upgrade account, eh ternyata harus upgrade juga, oke lah ane ikutin prosedur dulu, ane upgrade accountnya dan dari sistem mereka sudah aktif, tapi di aplikasi BBM Money ane masih basic, gak ada perubahan sama sekali, trus CS-nya kotak-katik lagi dan eror, erornya ID ane gak sesuai dengan cabang/database mereka, itu sistem lagi eror kayaknya, trus CSnya bilang ane disuruh nunggu, nanti ane ditelpon pihak bank kalau accountnya udah aktif.

dari kejadian di bank diatas ane masih nyantei gan, ane pikir okelah gak apa2 belum terlalu butuh ini, ane tunggu 2 hari, trus hari jumatnya tgl 3 Juli ane datang lagi ke bank, trus ane ke CS yang sebelumnya layanin ane, ane nanya perkembangan masalah ane, kata si CS udah aktif, tapi aplikasi ane masih basic (belum ke upgrade), trus si CS kayak yg bingung gitu gan, trus intinya nyuruh ane nunggu lagi sampe dia kabari lewat telpon, sebelumnya ane tegasin maksud ane itu mau cash out uang ane, pertemuan kedua ini ane belum dapat jawaban/solusi yang memuaskan, ane balik dah, trus tak lama kemudian si CS nelpon ane, bahwa di sistem Permata lagi ada migarsi data yang ngefek ke sistem BBM Money, transaksi bermasalah gitu, trus ane nanya, sampe kapan ? si CS bilang gak tau, malah nyurus telpon ke call center Permata, dari sana katanya bisa cash out pake rekening bank permata yang lain, trus ane balik bilang kok jadi ribet sih, trus nanya juga sampe kapan masalah sistem itu beres, dijawab lagi dengan jawaban tidak tahu, udah lumayan kesel sih ane gan, soalnya masa sih sistem bank kayak gitu, gak ngasih kepastian ke nasabahnya . masa sih Bank sekelas Permata punya sistem jelek amat.

singkat cerita hari senin, yaitu hari ini ane nelpon ke call centernya permata, trus ane ceritain masalah ane dan ane sampein apa yang CS cabang permata bilang juga, malah di pingpong gan, ane disuruh ke cabang buat cash out ke rekening bank permata yang lain, oh ya ane gak punya rekening bank permata (alhamdulilah). trus ane rada kesel juga, kok gitu ? CSnya bilang bisa pake telpon doang, trus si call center pake motong-motong ane lagi cerita lagi,ane udah lumayan emosi tuh gan. akhirnya ane datengin langsung cabang permatanya, trus ane bilang apa yang tadi call center sampein, intinya di bank tadi ane dijelasin dengan penjelasan yang sama, bahwa sistem mereka lagi gangguan, WTF sistem gangguan sekelas bank lama amaaaaat. Trus akhirnya pihak bank lewat si CS kasih solusi terakhir, yaitu tutup account BBM Money trus nanti pas proses penutupan ada transfer saldo yang ada ke rekening yang dituju, ane ikutin sambil disaksiin si CS, ane masukin rekening permata punya adek ane, terus tara, ada pesan eror transaksi gagal, trus keluar aplikasinya terus login lagi, taraaa, muncul pesan eror lagi yang ngasih tau account ane bermasalah, WTFFFFFFF !!!

abis itu ane ngomong pake nada tinggi di bank permata, ane nanya sampe kapan masalah ane bakal solve, disuruh nunggu yang gak pasti, mereka bilang, ane disuruh nyimpen data ane buat di entri manual sama IT mereka sama ninggalin no rekening yang dituju, WTFFFF lagi, pihak bank nuntun kita kerahasiaan, tapi kita sendiri, privacy kita kayak yang dianggap sepele, ane bilang gak percaya, gak mau kalau ane gak liat langsung, ane bilang masalah ane aja ancur begini pelayanan sama solusinya apalagi disuruh percaya, NOOOOOO..

ane bilang ke mereka, silahkan cari solusi yang lain terkait masalah ane yang bikin ane bisa percaya mereka, besok ane datang lagi.

agan-agan disini ada yang senasib sama ane ??

atau ada yang bisa ngasih masukan ke ane ngurusnya kayak gimana biar cepet?

Spoiler for Pengalaman Agan-agan yang lain:







Diubah oleh neozonk 13-07-2015 05:44
0
14.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.