Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rantymariaAvatar border
TS
rantymaria
Teroris yang Dibekuk Densus 88 di Jogja Ternyata Jaringan Solo
Teroris yang Dibekuk Densus 88 di Jogja Ternyata Jaringan Solo

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali meringkus seorang terduga teroris. Pelaku berinisial S, itu ditangkap di Yogyakarta, Selasa (25/8) kemarin. S diduga terkait tiga orang yang sebelumnya sudah ditangkap di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

"Ini berdasarkan hasil pengembangan kasus yang di Solo," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Suharsono, Rabu (26/8).

Seperti diketahui Ibadurahman alias Ali Robani alias Ibad (29) ditangkap bersama dengan Yus Karman (31) dan Giyanto alias Gento di Solo.

Mereka merencanakan meledakkan bom di beberapa tempat. Yakni kuil Budha Kepunton Solo terkait isu Rohingnya, Mapolsek Pasar Kliwon dan kantor polisi lain di wilayah Surakarta, serta gereja di wilayah yang sama.

Mereka sedianya memilih waktu aksi pada 17 Agustus 2015 atau tepat pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan meledakkan bom yang dikendalikan dengan sistim timer.

Informasi yang dihimpun bahwa S sehari-hari menjaga konter hanpdhone milik Ibad dan juga diduga ikut membantu perakitan bom.

Lebih lanjut Suharsono menjelaskan, berdasarkan informasi di lapangan S memiliki kemampuan merangkai bom. "Indikasi (terlibat) jaringan itu, kemampuan di bidang itu (merakit bom)," katanya. Saat ini, Polri masih melakukan pengembangan. (boy/jpnn)
http://www.jpnn.com/read/2015/08/27/...Jaringan-Solo-

1 Terduga Teroris Asal Solo Ditangkap di Sleman
Teroris yang Dibekuk Densus 88 di Jogja Ternyata Jaringan Solo

Liputan6.com, Sleman - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap 1 orang yang diduga terkait kasus terorisme di wilayah Sleman, Yogyakarta. Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Polisi Erwin Triwanto.

Erwin mengatakan, 1 terduga terorisme berinisial SF berusia 25 tahun, merupakan warga Solo, Jawa Tengah.

"Ya benar ditangkap kemarin di Jalan Raya Jogja Solo Dusun Cupuwatu Kalasan Sleman. Ditangkap di jalan," ujar Erwin, Rabu (26/8/2015).

Erwin menjelaskan, penangkapan SF hasil dari pengembangan kasus terorisme di Solo beberapa waktu lalu. Saat itu penangkapan SF dilakukan pada sore hari. "Kemarin 25 Agustus 2015 pukul 18.30 WIB. Pengembangan dari Solo," ujar dia.
http://news.liputan6.com/read/230239...gkap-di-sleman
BREAKING NEWS : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalasan
Teroris yang Dibekuk Densus 88 di Jogja Ternyata Jaringan Solo
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Telah terjadi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri di Cupuwatu 1, Purwomartani, Kalasan, Selasa (25/8/2015) petang. Adapun terduga teroris berinisial SF, oleh warga sekitar dikenal sebagai seorang karyawan penjual kue bolang-baling.
Tak ada yang mengetahui pasti siapakah sosok sebenarnya SF, karena orangnya yang tertutup dan baru bekerja di tempat itu selama kurang lebih 10 hari.
Kendati demikian, SF memperkenalkan dirinya ke teman sesama pekerja, Irawan (26), dan warga sekitar dengan nama Agus Ari. Penangkapan yang terjadi pada Selasa kemarin berlangsung sangat cepat sehingga tidak ada yang mengetahui persis bagaimana Agus Ari diamankan.
http://jogja.tribunnews.com/2015/08/...ris-di-kalasan

udah pada transmigrasi antar provinsi emoticon-Takut (S)
Diubah oleh rantymaria 26-08-2015 17:58
0
2.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.