kortikalAvatar border
TS
kortikal
[WORO-WORO] BI Nyatakan Dolar akan Makin Kuat
JAKARTA -- Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan, bila Amerika Serikat (AS) menaikkan suku bunga The Fed, maka dolar akan semakin perkasa. Para negara berkembang pun semakin tertekan perekonomiannya.

Saat ini AS sudah mengurangi likuiditasnya dan bersiap menggelar Federal Open Meeting Committee(FOMC) untuk menentukan Fed Rate. Hal ini akan berimbas besar pada stabilitas ekonomi global."Amerika Serikat sedang bersiap forum FOMC untuk memutuskan apakah suku bunga The Fed ini akan naik atau tidak. Itu Nanti di 17 atau 19 September 2015," ujar Perry, saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, (25/8).

Ia menambahkan, yuan Cina juga terevaluasi dengan kondisi global.Harga minyak turun, komoditas di sana pun menurun. "Kondisi ini karena faktor-faktor risk of global masih berlanjut. Nggak hanya beri tekanan pada nilai tukar, tapi juga dunia," jelasnya.

Perry juga menyayangkan respon masyarakat yang sudah sangat berlebihan menanggapi isu kenaikan The Fed. Hal itu menimbulkan sentimen dan spekulasi negatif terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), serta nilai tukar rupiah."Reaksi pasar terhadap antisipasi kenaikan cenderung berlebihan, sehingga tekanan terhadap rupiah pun semakin tinggi, padahal sudah oversuite. Memang itulah kondisi yang dihadapi di sisi global," tutur Perry

http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/15/08/26/ntochl349-bi-nyatakan-dolar-akan-makin-kuat

Kalo BI aja sdh bilang spt ini, ya sudahlah, ane pasrah emoticon-Big Grin
Bakal makin meroket emoticon-Big Grin
0
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.