Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuping.najwaAvatar border
TS
kuping.najwa
Teman Ahok: Prestasi Terbesar Ahok, Bikin Jakarta Tambah Macet
Rabu 26 Aug 2015, 19:45 WIB
Teman Ahok: Prestasi Terbesar Ahok, Bikin Jakarta Tambah Macet
Herianto Batubara - detikNews

Teman Ahok: Prestasi Terbesar Ahok, Bikin Jakarta Tambah Macet
Foto: Repro video/dok. Teman Ahok

Jakarta - Relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat video dukungan bernada ironi. Dalam video yang diposting di Youtube, mereka menyebut prestasi terbesar Ahok adalah membuat Jakarta tambah macet. Lho kok?

detikcom melihat video berjudul 'Apa Sih Prestasi Ahok' itu, Rabu (26/8/2015) pukul 19.15 WIB. Video berdurasi 4 menit dan 56 detik itu sudah dilihat hampir 8.000 orang dan mendapatkan likes 400 lebih. Di laman resmi Teman Ahok sendiri, jumlah viewnya mencapai lebih dari 76 ribu dan dibagikan kembali oleh lebih dari 11 ribu orang.

Dalam video animasi itu, Teman Ahok menyebutkan lima prestasi besar Ahok. Pertama, sukses membuat Jakarta lebih macet, menggusur dan menggusur, berkelahi dan kasar, serapan anggaran rendah, serta sukses meraih status laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK.

Namun demikian, di video tersebut dijelaskan mengapa kelima hal tersebut malah menjadi prestasi bagi Ahok. Misalnya saja soal prestasi Ahok membuat Jakarta lebih macet. Hal itu dinilai wajar karena Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah gencar menyelesaikan pembangunan jalan dan proyek transportasi massal.

"Sebab proyek-proyek pembangunan transportasi massal yang bertahun-tahun mangkrak kini sedang dikerjakan sekaligus. Ini tidak bisa ditunda lagi. Hasilnya baru akan terasa beberapa tahun ke depan. Jadi betul Ahok sukses bikin kita tambah macet untuk sementara. Tapi wajar jika kita tidak mau macet total di kemudian hari," demikian penjelasan di video tersebut.

Dalam rilisnya, Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan pembuatan video animasi tersebut merupakan respons dari begitu banyaknya informasi yang tidak sesuai dengan fakta, beredar di masyarakat soal Ahok.

"Teman Ahok bekerja untuk mengumpulkan 1 juta KTP agar Ahok bisa maju sebagai calon gubernur independen pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun kami merasa ada banyak informasi yang tidak sesuai dengan fakta beredar di masyarakat khususnya di media sosial," kata Amalia.

Ia menambahkan, dirinya bersama para relawan lainnya memilih cara kreatif untuk menarik minat warga DKI. "Kami seringkali dicaci. Namun membalas cacian dengan cara kreatif jelas lebih bertanggung jawab dan cerdas, ketimbang menghina balik pihak yang kontra dengan Ahok," sambung Amalia.



http://news.detik.com/berita/3002270...a-tambah-macet

Panasbung ayo kita crot rame rame emoticon-Ngakak
0
3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.