Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Kemenko PMK: Situs Revolusimental.go.id Tak Aktif Diserang Hacker



Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani telah meluncurkan situs revolusi mental [url=http://www.revolusimental.go.id,]www.revolusimental.go.id,[/url] Senin (24/8) kemarin. Namun, sehari setelah diluncurkan situs tersebut tak bisa diakses.

Merdeka.com sempat mencoba membuka situs tersebut sekitar pukul 19.30 Wib. Tetapi, apabila website tersebut diakses akan terdapat keterangan bahwa situs sedang mengalami gangguan atau error. Hingga pukul 20.00 Wib tersebut belum bisa dibuka.

Hanya terdapat tulisan, "Mohon Maaf. Karena antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, server mengalami overload. Untuk itu, kami sedang dalam proses upgrade server. Terima kasih untuk dukungan dan partisipasinya. Admin. Salam Revolusi Mental."

Saat coba dikonfirmasi, pengelola situs yang juga pegawai di Kemenko PMK Achmad Gunawan berdalih situs tersebut mengalami gangguan akibat adanya serangan. Untuk mengantisipasi, tim teknik memutuskan untuk mematikan sementara situs tersebut.

"Saat ini masih gangguan, tetapi masih aktif. Semalam alami gangguan karena diserang juga, tim sempat memutuskan untuk shutdown pukul 01.00 WIB," ujar Gunawan saat dihubungi via telepon, Rabu (26/8).



Sayang, Gunawan mengaku tidak tahu bentuk serangan yang dilancarkan terhadap situs milik Kemenko PMK tersebut. Dia hanya menyebutkan situs ini akan segera aktif kembali.

"Hari ini mau aktif kembali. Tepatnya pukul berapa saya tidak tahu, tapi hari ini akan aktif," tegasnya.

Dia menjelaskan, situs ini didaftarkan melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dan sudah terdaftar dalam situs pelayanan domain.

"Belum tahu pasti, teknis bukan pada saya, ada tim yang mengurus itu. Kami mendaftar ke kominfo, kalau buka domain.go.id itu sudah terdaftar," ungkapnya.


Sumber


Situs harga Rp. 140 Miliar koq bisa diserang Hacker emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

But... wait..... bukannya para Hacker sdh dikumpulkan sama LBP.... koq bisa nyerang situs pemerintah? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Luhut B. Panjaitan Kumpulkan Ratusan Hacker



Quote:
Diubah oleh provokator.7 27-08-2015 04:58
0
8.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.