Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
Punya Rp 6 M, Calon Bos KPK dari Polisi: Tahun Rezeki Saya
TEMPO.CO, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mencecar Inspektur Jenderal Purnawirawan Yotje Mende tentang catatan keuangannya. Anggota Panitia, Harkristuti Harkrisnowo, menanyakan soal profil lalu lintas rekening Yotje.

"Pada 2013 apa yang terjadi? Lalu lintas rekening Bapak ramai. Saya jadi curiga," ujar Tuti saat tes wawancara calon pimpinan KPK di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2015. Yotje mengaku bahwa 2013 memang tahun rezekinya.

Menurut Yotje, usaha pusat perbelanjaan Skymart di Sorong, Papua Barat, yang dia kelola bersama sepupunya dalam setahun mendulang laba Rp 600 juta. Dia pun mengaku mempunyai usaha sewa mobil bersama keponakannya di Gorontalo.

Bisnis rental mobil tersebut, demikian pengakuan Yotje, pada 2013 mendapat keuntungan Rp 300-400 juta. Dia mengaku mempunyai tujuh mobil yang disewakan. "Pada 2013 mendapat hasil Rp 1,3 miliar karena usaha itu," kata Yotje.

Yotje menjelaskan, pada 2013, ia menjabat Kepala Sekolah Pimpinan Tinggi Polri. Karena itu, dia mengklaim punya banyak waktu luang mengurusi bisnis. "Kalau ada waktu dan tidak ada murid yang konsultasi, saya minta izin berangkat ke daerah mengurusi usaha."

Ia mengaku belum melaporkan kekayaannya ke KPK. Terakhir, dia menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2007 saat asetnya Rp 3 miliar. Namun yang tertera di LHKPN hanya Rp 1,3 miliar. Yotje tak mengetahui perubahan itu. "Sekarang sekitar Rp 6 miliar."

Tuti lantas mempertanyakan alasan Yotje yang tidak melaporkan harta kekayaannya kepada KPK dalam waktu yang cukup lama, yakni sekitar delapan tahun. "Tidak sepakat melaporkan LHKPN, tidak usah, atau gimana alasannya?" tanya Tuti kepada Yotje.

Yotje beralasan, saat bertugas di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dia menerima formulir LHKPN dari KPK yang sangat mepet dengan waktu, sehingga ia tak sempat mengisinya. Yotje tercatat menjabat Kepala Polda Riau pada 5 Maret 2012 hingga 12 Juni 2013.

Adapun saat bertugas di Papua, Yotje juga baru menerima formulir LHKPN dari komisi antirasuah itu sepekan lalu. Padahal dia bertugas di Papua satu tahun dua bulan, dan kini sudah pensiun. Yotje menjabat Kepala Polda Papua pada 16 Juli 2014 hingga 31 Juli 2015.


http://m.tempo.co/read/news/2015/08/...un-rezeki-saya

1.3 m dr 7 mobil jd tiap mobil disewa seharga 500 rb tiap hari nonstop setahun .pasaran sewa mobil di daerah 350 rb-450 rb tergantung mobil.
laris sekali rental mobil bpk,boleh nitip ni?
0
3.5K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.