Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

forzafauzanAvatar border
TS
forzafauzan
Pemerintah Payah, Rupiah Melemah, Rakyat Tetap Bergairah
Aloha Gan !!!
emoticon-Shakehand2

Semoga hari ini pada sehat semua, rejeki lancar, dan jodoh makin deket.

Rupiah yang belakangan ini makin melemah jadi sinyal buat kita semua nih, khususnya rakyat Indonesia untuk bijak dalam melakukan aktifitas ekonomi. Nilai tukar rupiah terhadap dollar kini bahkan sudah seperti call center fast food aja, 14022. Apa yang salah dengan nilai mata uang kita?
Spoiler for Anjlok tjoey:

Alih-alih mendapatkan jawaban, kita malah dengar alibi ini-itu dari pemerintah. Mulai dari krisis Yunani, penguatan Suku Bunga Dollar Amerika, devaluasi Yuan, hingga yang terbaru yakni ketegangan Korsel dengan Korut.
Spoiler for Pusing tjoek:

TS bukannya sok tahu ya, tapi alasan-alasan itu tuh sifatnya eksternal. Berarti secara logika rupiah melemah juga pasti dipengaruhi factor internal dong? Ya, nggak sih?
Spoiler for sotoy:

Menurut TS, factor internal itu bisa menjadi penyebab melemahnya rupiah. Nah, factor internalnya antara lain: lemahnya perekonomian nasional, lesunya investasi, dan kurang berkembangnya industri kreatif bersifat mikro.
Spoiler for faktor internal:
Yep, menurut kesoktahuan TS nih, ketiga factor internal itu disebabkan para pelaku pasar merasa kurang nyaman dengan kondisi perekonomian di Indonesia. Gonjang-ganjing politik juga menjadi factor yang nggak kalah penting lho dalam menentukan kekondusifan perekonomian Negara.
Spoiler for wakil rakyat kita nih guys:

Meski dunia perekonomian nasional tengah dirundung gelisah, namun hal tersebut tampaknya nggak pengaruh tuh buat sebagian masyarakat. Ini terbukti dengan masih tingginya minat masyarakat untuk berkunjung ke IIMS 2015 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran. Acara yang digelar 20-30 Agustus ini merupakan ajang pameran mobil kaliber Internasional.
Spoiler for gairah beli mobil baru:

Kondisi rupiah yang memburuk tidak serta merta menurunkan animo masyarakat untuk datang ke pagelaran IIMS 2015, untuk membeli, mencaritahu atau sekedar hangout. Yep! Rupiah memang melemah, tapi para penggila otomotif sepertinya sedang bergairah.
Spoiler for have fun:
0
1.8K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.