Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roda.empat.Avatar border
TS
roda.empat.
Identitas Penyerang Kereta di Prancis Terungkap
Identitas Penyerang Kereta di Prancis Terungkap

http://international.sindonews.com/r...kap-1440312722

PARIS - Pihak kepolisian Prancis akhirnya mengetahui identitas pelaku penyerangan kereta di Prancis. Sebelumnya, pihak kepolisian hanya mengetahui jika pelaku adalah pemuda berusia 25 dan keturuan Maroko.

Mentri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve, mengatkan bahwa pelaku bernama Ayoub El-Kahzzani. Ia diketahui memiliki hubungan dengan kelompok gerakan Islam radikal seperti dikutip dari BBC, Minggu (23/8/2015).

Cazeneuve menyatakan, pihak kepolisian membutuhkan waktu untuk mendapatkan identitas dari pelaku. Namun, sebuah sumber resmi menyatakan bahwa identitas pelaku sudah dipastikan setelah melakukan pemeriksaan sidik jari.

Tersangka yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di dekat Paris, masuk dalam daftar orang yang dicurigai oleh pihak otoritas Prancis dan Spanyol. Ia diketahui pernah tinggal di Prancis, Spanyol, dan Belgia serta sempat melakukan perjalan ke Suriah.

Aksi penyerangan terhadap kereta di Prancis ini terjadi di atas kereta berkecepatan tinggi, Thalys, di dekat kota Arras. Saat itu, seorang penumpang asal Prancis berusaha untuk masuk ke toilet dan mendapati tersangka sedang memegang senjata. Sang penumpang pun mencoba melawan.

Mendengar informasi ada pria membawa senjata AK-47 di toilet, tiga Marinir Amerika Serikat yang kebetulan berada di kereta langsung mendatangi tempat tersebut. Aksi teroris itu berhasil digagalkan kedua Marinir AS setelah terjadi perkelahian.


Buat apa sih sebenernya melakukan hal spt itu? emoticon-Bingung (S)
0
4.5K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.