Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
Warga Bisik-bisik Sebut Lebih Senang Tinggal di Pinggir Kali daripada di Rusun
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Jakarta Timur Husein Murad melontarkan pertanyaan kepada warga Rusunawa Jatinegara Barat yang merupakan korban gusuran Kampung Pulo. Pertanyaan tersebut dilontarkan ketika Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian datang untuk menengok warga. Sebelum Husein mendapat giliran berbicara, Tito sudah lebih dahulu berbicara dan memberikan nasihat-nasihat kepada warga.

 Tito membandingkan kehidupan warga ketika masih Kampung Pulo dengan kehidupan baru mereka di rusunawa. Husein pun bertanya pendapat warga mengenai nasihat-nasihat yang diucapkan Tito. "Jadi, Ibu senang enggak tinggal di sini?" tanya Husein di Rusunawa Jatinegara Barat, Selasa (25/8/2015).

Sebagian warga pun mengatakan senang. Ada pula yang hanya diam saja. "Enak mana, tinggal di rusun atau tinggal di pinggir kali?" tanya Husein kembali. "Rusun," ujar segelintir warga. Sementara itu, suara warga yang lain terdengar tidak setuju dengan hal itu. "Lebih enak pinggir kali, Pak," ujar warga. Suara yang tadinya hanya berbisik semakin lama semakin kencang. Akan tetapi, Husein seakan menolak jawaban tersebut. Dia akhirnya hanya menjawab tanggapan warga yang mengatakan lebih senang tinggal di rusun. "Nah lebih enak di rusun kan," ujar Husein. 

Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mendatangi Rusunawa Jatinegara Barat untuk berjumpa dengan warga Kampung Pulo. Kepada warga, Tito pun menyampaikan nasihat-nasihat untuk mengembalikan semangat warga yang baru saja direlokasi ini. "Kita paham bahwa Ibu-ibu mengalami perubahan kehidupan. Dari tadinya di pinggir kali, sekarang ke tempat baru. Semua ada positif negatif. Kalau di sana buang sampah tinggal lempar, sakit perut tinggal jongkok, di sini enggak begitu. Di sini semua diatur. Tetapi, lebih bersih, betul enggak Bu?" ujar Tito kepada warga. "Betul," jawab warga.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/08/25/18060201/Warga.Bisik-bisik.Sebut.Lebih.Senang.Tinggal.di.Pinggir.Kali.daripada.di.Rusun

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/08/25/18303951/.Kita.seperti.Diajarkan.Kekejaman.oleh.Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/08/25/20265111/.Kalau.Kita.Warga.Liar.Berarti.Camat.Sama.Lurah.Juga.Liar.Dong.

Sukanya kok dpt jawaban yg menyenangkan hati pak emoticon-Big Grin
0
3.1K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.