Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Curhat Pedagang: Pak Jokowi Tolong Dolarnya Diturunkan


Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) yang menguat hingga Rp 14.000 berdampak serius pada pedagang barang elektronik. Karena mereka mendapatkan barang dari impor yang dibeli menggunakan dolar. Dia meminta pemerintah segera menyelesaikan kondisi ini.

Yanti, pedagang printer dan peralatan kantor di Ratu Plaza, Senayan, Jakarta, tak bisa berbuat banyak dengan tingginya nilai tukar dolar saat ini. Yang terpenting baginya adalah usahanya terus berjalan dan barang dagangannya tetap laku.

Di satu sisi, daya beli masyarakat akibat perlambatan ekonomi juga menjadi satu kekhawatiran tersendiri baginya. Dia akhirnya harus memutar otak untuk menjaga bisnisnya. Dia memangkas keuntungan yang biasa didapatkannya.

"Kalau dari sana naik Rp 10.000, kita naikkan Rp 5.000 ke pembeli. Nggak bisa Rp 10.000 juga," kata Yanti kala berbincang dengan detikFinance,Selasa (25/8/2015).

Meski bisa mengakali kondisi ini, Yanti pun merasa berat jika menguatnya dolar terus berlarut. Dia berharap pemerintah punya cara untuk memperbaiki dan membuat rupiah kembali perkasa.

"Pak Jokowi tolong dolarnya diturunin dong biar ekonominya bagus. ‎Kemarin Pak Jokowi katanya rapat sama Pak Jusuf Kalla mau memperbaiki ekonomi. Mudah-mudahan. Karena kalau dolar tinggi, harga-harga tinggi," tuturnya.

Harapan yang sama juga terlontar dari Devario, seorang pedagang kamera di lokasi yang sama. Namun, dia tak punya banyak hal yang bisa dilakukan. Dia lebih memilih untuk pasrah‎ pada kondisi ini.

"Ya mau bagaimana lagi, kita ikuti saja alurnya," tutur Devario.

http://finance.detik.com/read/2015/0...nya-diturunkan

YG KEMARIN PILIH JOKOWI SEKARANG PADA NGELUH emoticon-Mad (S)
PADAHAL BENTAR LAGI MEROKET

Diubah oleh cingeling 25-08-2015 11:52
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.