Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayukomandoAvatar border
TS
ayukomando
Gerakan #LawanAhok Akan Gelar Shalat Jum’at di Rumah Ahok
Jakarta, Sayangi.com – Para aktivis pergerakan yang tergabung dalam “Lawan Ahok” terus melakukan konsolidasi. Rencananya, Jum’at pekan ini mereka akan menggelar shalat Jum’at di rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Pada hari Jumat besok (28/8) kami akan melakukan wisata budaya ke kediaman Ahok. Agendanya adalah mengajak Ahok untuk kembali ke jalan yang benar. Kegiatan akan diawali dengan sholat Jumat berjamaah di rumah Ahok,” kata ketua gerakan #Lawa Ahok, Tegar Putuhena dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Senin (24/8).

Menurut Tegar, akan bertindak sebagai khatib shalat Jum’at adalah Dr. Sujana Sulaiman, yang merupakan seorang mualaf dari etnis Tionghoa. Sementara itu, ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Beni Pramula, akan memimpin pembacaan doa.

“Ada atraksi barongsai, ondel-ondel dan silat betawi pula yang kami siapkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan sejumlah aktivis lintas agama dan suku. Hingga saat ini, sudah ada ribuan aktivis mahasiswa dan ormas yang mengkonfirmasi akan hadir,” kata Tegar.

Menurut Tegar, Kekejaman Ahok harus dihentikan. Tugas pemimpin adalah melindungi dan menyediakan rasa aman bagi warganya. Selain itu, Ahok sebagai penguasa DKI Jakarta berkewajiban memfasilitasi keadilan bagi seluruh rakyat, khususnya di Jakarta.

“Tidak boleh ada diskriminasi, tidak boleh ada perlakuan khusus dalam pembangunan DKI Jakarta. Kasus Kampung Pulo merupakan potret nyata bagaimana Ahok menggunakan kekuasaannya untuk menindas rakyat demi memuluskan agenda-agenda tertentu. Mengerahkan kekuatan bersenjata secara berlebihan untuk menghadapi masyarakat sipil tak bersenjata adalah tindakan otoriter yang wajib dilawan,” tegas Tegar.

Sejak gerakan #LawanAhok dideklarasikan pada hari Sabtu (21/8) lalu, dukungan terhadap perjuangan tersebut terus mengalir. Tegar mencatat, sudah lebih dari seratus orang yang mendaftarkan diri sebagai relawan dan bersedia mendirikan posko di wilayahnya masing-masing.

“Posko-posko tersebut diantaranya di Rawamangun, Cililitan, Cilosari, Condetdan tempat-tempat lainnya yang masih kami inventarisasi. Seluruh Jakarta akan kami bentuk posko, Ahok harus sadar bahwa lawannya lebih banyak dari yang dia kira. Segera, akan kami resmikan dan kami umumkan ke publik,” ungkap Tegar.

Selengkapnya lihat foto-foto di sumber Lawan Ahok
0
4.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.