Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCIPUTRA.comAvatar border
TS
eCIPUTRA.com
Yuk! Membuka Bisnis Laundry


Bisnis laundry pengelolaan cukup mudah dan tidak rumit. Sehingga peluang bisnis ini dapat dilakukan oleh pebisnis pemula. Peluang pasar bisnis ini cukup besar, karena saat ini banyak orang yang tidak mempunyai waktu atau malas untuk mencuci sendiri.

Pertama yang harus Anda lakukan ialah memilih lokasi usaha . Sebenarnya Anda dapat menggunakan rumah atau garasi rumah Anda untuk melakukan usaha ini, tetapi dapat lebih baik lagi jika Anda membangun tempat usaha ini di dekat kampus atau daerah perkantoran. Karena kebanyakan dari mereka yang kuliah atau bekerja di kantor tidak mempunyai banyak waktu untuk mencuci, sehingga banyak dari mereka menggunakan jasa laundry Anda.

Gunakanlah mesin cuci yang berkualitas. Dengan menggunakan peralatan atau mesin cuci yang berkualitas maka hasil cucian Anda akan memuaskan dan bagus. Karena tidak banyak dari mesin cuci yang murah atau kualitasnya rendah dapat merusak pakaian yang dicuci sehingga hal ini dapat mengecewakan pelanggan.

Untuk promosi usaha , Anda dapat menyebarkan selebaran di tempat Anda membangun usaha atau memasang papan yang bertuliskan usaha Anda di depan tempat usaha Anda. Selain itu anda juga bisa menawarkan ke teman-teman dekat Anda.

Untuk mengawali usaha ini mungkin tidak bisa langsung ramai karena merupakan usaha baru. Sehingga kita perlu menarik pelanggan untuk mencoba atau memakai jasa kita, untuk menarik pelanggan kita dapat mengadakan potongan harga atau diskon jika pelanggan mencucikan baju dengan jumlah yang banyak.

Selain itu, pastikan kualitas dan pelayanan jadi perhatian utama Anda. Karena jika kita dapat memberikan kualitas hasil cucian yang baik dan pelayanan yang baik kepada pelanggan pasti pelanggan tersebut akan setia dan kembali lagi untuk memakai jasa kita. Selamat mencoba!

Selengkapnya
0
1.9K
1
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.