Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Bangun 3 Pulau Buatan, Ahok Gandeng Rotterdam
Bangun 3 Pulau Buatan, Ahok Gandeng Rotterdam

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kerja sama dengan Pemerintah Kota Rotterdam untuk membangun 3 pulau buatan di pantai utara Jakarta. Selain penahan banjir, reklamasi pulau itu akan dijadikan pelabuhan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan menggandeng Pemerintah Kota Rotterdam untuk membangun pulau O, pulau P, dan pulau Q yang menjadi bagian proyek reklamasi. "Saya ingin tarik dia untuk mengerjakan Pulau O, P dan Q. Lahannya 100 hektare lebih sebelah Marunda sama Tanjung Priok," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).

Ketiga pulau tersebut akan dijadikan pusat logistik. Bukan hanya untuk Jakarta, tetapi juga daerah sekitar seperti Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. "Itu harus jadi pusat logistik dan pelabuhan laut dalam di Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Ahok ingin melihat konsep pembangunan yang diterapkan Wali Kota Rotterdam untuk membuat Pelabuhan Tanjung Priok lebih maju. Saat ini 60-70 persen keluar masuk barang logistik sudah terpusat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok dan reklamasi pulau ini akan membantu rencana pembangunan tol laut yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo. "Kuncinya itu ada di KBN Marunda dan Bekasi yang ada Marunda Center. Nah kita butuh pengalaman yang punya duit. Yang paling cocok adalah Rotterdam," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Rotterdam pernah berkunjung ke Balai Kota. Kerja sama dengan Rotterdam merupakan bagian dari sister city yang sudah terjalin sejak kepemimpinan Fauzi Bowo. Ini menjadi kunjungan keduanya. Rencananya, Ahok melakukan kunjungan balasan pada 19 September mendatang.
FZN

Sumber

Salut dah ame gubernur ane...HEBAT BANGED ! emoticon-Cool
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.