Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

colostrumAvatar border
TS
colostrum
Relokasi Kampung Pulo, Ahok: Nawaitu Saya Baik
Setelah Steril, Pembangunan Sodetan Ciliwung di Kampung Pulo Dimulai

Relokasi Kampung Pulo, Ahok: Nawaitu Saya Baik


Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah menyelesiakan relokasi Kampung Pulo, Jakarta Timur. Pemerintah DKI Jakarta kini akan melanjutkan penurapan Kali Ciliwung.

"Selanjutnya adalah penurapan Ciliwung yang sudah tertunda lama terkait Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal kepada detikcom, Senin (24/8/2015).

Yusmada mengatakan pekerjaan ini dilakukan karena merupakan bagian dari program normaliasi Ciliwung. Bina Marga akan masuk ke Kampung Pulo jika masih tersisa lahan.

"Kalau ada kita baiknya buat jalan," ucapnya.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan kebijakan relokasi di sejumlah daerah akan terus dilakukan terhadap warga yang ada di bantaran jalur Kali Ciliwung. Ahok mengaku tak gentar menghadapi protes termasuk kemungkinan bila dipanggil DPRD DKI.

"Kita mah dipanggil mah biasa. Jangankan dipanggil DPRD, dipanggil Tuhan aja saya ngadap kok. Saya nawaitu, saya baik, di kasih rusun nawaitu saya baik kok," ujar Ahok di sela acara Lebaran Betawi, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Ahok mengingatkan proses sosialisasi terhadap masyarakat soal relokasi sudah dilakukan sejak 2013. Saat itu, Ahok masih menjadi Wakil Gebernur DKI.
(fiq/Hbb)
__________________

Satpol PP Jaga Proses Pembangunan Sodetan Ciliwung di Kampung Pulo

Jakarta - Setelah relokasi warga Kampung Pulo selesai, hari ini Pemprov DKI Jakarta akan memulai proses pembangunan sodetan Kali Ciliwung untuk wilayah Kampung Pulo. Pihak Satpol PP akan menjaga proses pembangunan sodetan di Kampung Pulo hingga selesai.

"Kami memang diminta untuk membantu penjagaan. Barang-barang untuk membangun sudah datang sejak semalam. Jadi kami diminta bantuan pengamanan selama proses pembangunan," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi, Senin (24/8/2015).

Kukuh mengaku, Satpol PP hanya bertugas untuk melakukan penjagaan selama proses pembangunan berlangsung. Keberadaan Satpol PP ini untuk berjaga-jaga terkait adanya potensi hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, saat relokasi pada Kamis (20/8) lalu, sempat terjadi kontak fisik antara Satpol PP dan warga. Bentrokan antara warga dan aparat ini diharapkan tidak akan terulang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal membenarkan bahwa hari ini proses pembangunan sodetan Kali Ciliwung di wilayah Kampung Pulo akan dimulai. Proses pembangunan ini dilakukan setelah Kampung Pulo steril dari bangunan warga.

"Selanjutnya adalah penurapan Ciliwung yang sudah tertunda lama terkait Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane," ujar Yusmada.

Yusmada mengatakan pekerjaan ini dilakukan karena merupakan bagian dari program normaliasi Ciliwung. Pembangunan sodetan Ciliwung memang salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan debit air Kali Ciliwung sehingga bisa menghindari banjir.

(Hbb/fiq)
__________________

Kalo nawaitu-nya baik, InsyaAllah hasilnya juga baik. emoticon-Salaman
Diubah oleh colostrum 24-08-2015 00:58
0
3.2K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.