Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
550 Ribu Tiket Dipesan, KMGP The Movie Optimis Tembus Box Office

JAKARTA – Belum juga diproduksi, rencana mengangkat novel Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) ke layar lebar banjir dukungan. Sejumlah komunitas siap membeli di muka (presales) tiket nonton film KMGP yang sarat nilai-nilai kebajikan hidup itu. Komitmen membeli 550 ribu lembar tiket nonton KMGP pun dinyatakan para anggota komunitas tersebut.

Komitmen itu lahir usai sejumlah anggota dari komunitas Halal Network HPAI, Smart Club Surabaya, Masyarakat Relawan Indonesia, Hijabers Mom Community, Komunitas Tangan Di Atas (TDA), dan lain-lain bertemu dengan pihak ACT, novelis KMGP Helvy Tiana Rosa, dan pihak-pihak yang akan mendukung proses produksi film KMGP.

Menurut Vice President ACT N. Imam Akbari, film KMGP akan menjadi fenomena yang unik. Pasalnya, pembelian tiket dimuka justeru untuk membiayai produksi film, hingga dipastikan para pembelinya adalah mereka yang telah mengerti, baik membaca sendiri atau hasil tuturan orang lain, akan bobot nilai-nilai kebajikan yang akan diusung film yang diadaptasi dari novel best seller karya Helvy Tiara Rosa yang dikenal publik pecinta novel-novelnya sebagai novelis idealis itu.

“ Film ini akan menjadi pembeda, yang akan menyeruak di tengah arus film yang mengusung nilai-nilai yang justeru kerap bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Sehingga pantas mendapatkan dukungan banyak pihak, yakni mereka yang merindukan adanya film-film mendidik penuh tuntunan namun tetap menarik untuk ditonton,” tandas Imam.

Alhamdulillah, lanjut Imam, komunitas-komunitas pendukung film KMGP ini berkomitmen membeli tiket nonton lebih awal KMGP the Movie sebanyak 550 ribu tiket sebelum akhir Desember 2015 dengan nilai per satu tiket Rp.100.000.

“ Mereka (Komunitas pendukung KMGP) berhak menonton lebih awal film KMGP the Movie, sebelum ditayangkan secara komersial. Launching tayang film KMGP the Movie ini rencananya akan digelar nonton bersama di 5 Kota besar yaitu: Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan,” ungkap Imam.

“Alhamdulillah KMGP the Movie sudah punya penonton sebelum mulai produksi. Saat komitmen-komitmen terealisasi, insya Allah KMGP the Movie bisa menjadi film pertama yang menembus box office, 500 ribu penonton, sebelum filmnya diproduksi dan diedarkan,” tekad Imam.

KMGP the Movie diangkat dari novel laris karya Helvy Tiana Rosa. Novel laris tersebut pertama kali tahun 1993, novel ini sudah dicetak ulang 39 kali, dengan total kurang lebih satu juta eksemplar, dibaca oleh sekitar tiga juta orang dalam kurun waktu 22 tahun ini.

Kisah-kisah mereka yang terinspirasi oleh buku ini, bisa dibaca dalam buku Jejak-Jejak Mas Gagah 1 (Penerbit ACT, 2015) dan Jejak-jejak Mas Gagah 2 (Pipiet Senja Publishing, 2015). Berminat ikut menorehkan sejarah baru? Klik http://kmgp.clubatau Klik www.kmgpthemovie.com untuk info lebih lanjut.(mhr)
0
2.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.