Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaktuscantikAvatar border
TS
kaktuscantik
If only I can turn back time...
Halo agan cantik dan ganteng salam kenal ya emoticon-Kiss (S)
Gw nggak ahli bikin kata-kata perkenalan, jadi langsung aja...
Gw newbie nih dan baru pertama kali bikin thread
Cerita gw ori pengalaman pribadi campur masak* dikit terus tokohnya juga udah pada ganti nama sih
Nah, sekalian aja deh gw minta bimbingan suhu-suhu di sini ya emoticon-Malu (S)
Jangan galak-galakemoticon-Takut (S)



Prolog

Gw Gaby. Umur 22 tahun udah selesai kuliah di Fakultas Hukum Universitas U. Gw sekarang kerja di sebuah koran lokal dengan jabatan sebagai wartawan/jurnalis. Gw tinggal sendiri di rumah gw di seberang kota meski bokap juga kadang-kadang datang berkunjung bawain beras atau keperluan-keperluan lainnya. Nyokap sama adik dan nenek gw tinggal di kampung.

Officialy gw diem sendiri, masak sendiri, cuci baju sendiri. Kesepian sih tapi mau bagaimana lagi kan gw harus kerja biar dapet uang, biar bisa beli makan, biar bisa bertahan hidup. Gw sejak semester tiga kuliah, udah kerja di banyak tempat mulai dari sales, penyiar radio, bahkan sampe akunting di jasa kontraktor. Jadi dengan demikian, gw udah nggak minta biaya hidup sama biaya kuliah ke bokap-nyokap lagi.

Pernah nyokap maksa ngasih gw uang, tapi gw tolak. Bukannya sok atau gimana, walaupun nggak merantau jauh-jauh banget, tapi gw pengen mandiri. Yang gw nggak tahu sebelumnya, menjadi mandiri berarti menjadi dewasa juga, dan itu berat. Gw pengen balik ke rumah diem di kampung aja, pagi-pagi begitu bangun sarapan udah disiapin, jam 8 malem udah tidur, tapi gengsi gw ternyata lebih kuat.

Gw kerja setiap hari. Setiap hari kecuali h-1 tanggal merah. Koran tempat gw kerja nggak terbit pas tanggal merah aja, jadi ya gw nggak perlu kirim berita sehari sebelumnya. Dalam hati gw kesel tempat kerja apa nih nggak berperikepegawaian banget, but then gw seneng juga sih, kalo udah deadline-deadline begitu artinya gw nggak sempet mikirin hal lain, nggak sempet mikir betapa kesepian sebenarnya gw.

Pacar? Gw secara status sosial punya pacar. Kita udah menjalin hubungan kira-kira empat tahun lah, dari awal gw masuk kuliah kira-kira. Dia setahun lebih tua daripada gw dan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas yang sama. Gw sebut aja namanya Pram. Nah doi ini tipe-tipe anak yang suka buang-buang duit ortu. Ngeceng sana ngeceng sini, tapi kuliah berantakan. Sekarang aja dia masih ngambil mata kuliah dan belum nyusun skripsi juga.

Gw kenal dia gara-gara chatting di facebook. Nggak tau gimana yang jelas awal-awalnya kenalan sama Pram itu seru banget. Nggak sampai sebulan kenal, dia udah nembak gw dan akhirnya kita jadian. Ya kayak kata pepatah easy get easy lost, baru setahun jalan hubungan kita udah hambar. Sisanya tiga tahun ke belakang itu ya nggak jelas. Suram.

Nah kan gw jadi mikirin dia lagi. Kerja! Kerja! Gw lirik jam menunjukkan pukul 16.25 sementara headline berita harus gw kumpul jam 18.00 entar. Susah banget ngembaliin fokus kalo udah mikirin Pram. Stres gw. emoticon-Frown

Alit: Bengong aja ente...
Gw: Suntuk banget gw dahh. Ini yahu mana lemot
Alit: Lah lu enak udah kelar setengah berita. Gw nih baru dateng harus banting komputer sekarang
Gw ngakak emoticon-Ngakak (S)
Gw: Gw bikin kopi deh. Mau kaga?
Alit: Wess white coffee satu lah, baik banget ente tumben

Alit adalah salah satu temen seperjuangan gw pas tes jurnalis dua tahun lalu di kantor ini. Dia dulu kuliah di komunikasi-komunikasi gitu. Umur dia yang nggak beda jauh sama gw bikin kita deket dan ngerasa sepenanggungan di tengah senior-senior yang nulisnya udah pro banget. Sebagai temen aja tapi. FYI, dia udah married dan udah mau jadi bapak.


Someone will always be prettier
Someone will always be smarter
Someone will always be younger
But they will never be you
- Kanye West


Diubah oleh kaktuscantik 24-08-2015 04:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.