the_lozzeriousAvatar border
TS
the_lozzerious
BAHAYANYA NAIK OJEK SYAR'I / PENGEMUDI WANITA (NO SARA)
Assalammualaikum Wr Wb

Quote:

BANGUN PAGI, MACET, TELAT NGANTOR

Itulah hal yang terlintas pertama kali pas masuk kerja di hari senin.

Namun sudah banyak transportasi untuk karyawan/ti agar bisa cepat sampai di kantor gak telat dan selamat sampai tujuan.

Diantarnya memakai ojek, mulai dari OPANG (Ojek Pangkalan), GO-JEK, GRABBIKE, JEGER. Selain biaya yang lagi extreme murah ojek bisa menembus kemacetan jakarta!!

Namun baru-baru ini ada lagi yang bernama Ojek Syar'i (Pengemudi Wanita). Bukannya Ojek Syar'i itu buruk, tapi karena jasa layanan ini merekrut tukang ojeknya WANITA jauh dari kodrat dan sebenarnya dilarang dalam islam!!!

Quote:


Disini saya sangat amat tidak menyarankan mengunakan jasa layanan ojek tersebut!!! Kenapa??

Thread ini berdasarkan pengalaman pribadi TS berpapasan dengan pengendara wanita!!

Siapa sih yang gak pernah berpapasan dengan ibu-ibu / wanita naik motor, pengendara yang satu ini bisa dikatakan sangat berbahaya jika pengendara tersebut tidak pernah mengikuti pelatihan

Di katakan "sangat berbahaya" karena banyak sekali faktor-faktor yang membahayakan keselamatan penumpang di antaranya:











1. Skill Mengendarai
Banyak bahkan hampir seluruhnya wanita yang bawa motor kagetan dan panik, ragu2, goyang tidak stabil terlebih jika mengendarai motor matic, terkecuali wanita tersebut sering ikut pelatihan safety riding dll.

Padahal skill mengendarai sendiri adalah satu aspek krusial yang dapat meningkatkan keselamatan berkendara.

Ini sangat berbahaya karena jika diterjang angin kencang atau di klakson (model hella apalagi klakson tronton) dari kendaraan yang menyalip (bus, truck, kontener) dan posisi berboncengan itu bisa mengakibatkan jatuh karena kurang keseimbangan, ke kanan atau kiri, tinggal pilih trotoar atau kendaraan lain!!!

2. SIM Nembak
Ini hal lumrah hampir seluruh wanita punya sim karena nembak bukan hasil murni tes drive dll yang memenuhi standard kepolisian!!!

Disini bisa diartikan banyak pengendara wanita tidak patuh rambu2 lalin, menerobos lampu merah tidak mau ngalah dan merasa tanggung gas terus!!!

Ini sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan tertabrak kendaraan yang melaju dari arah lampu hijau!!!

3. Lampu Sein
Ini bukan cuma ts yang ngerasain seluruh pengendara merasakan hal ini, hal ini sudah menjadi slogan ibu2/wanita yang mengendarai motor:

"Sein Kekanan, Menungkik Ke Kiri", Ini sangat amat membahayakan semua pengendara jalan, termasuk penumpang karena bisa di serempet, di tabrak, fatalnya bisa terpental jika di tabrak mobil/bus/truck!!!

4. Anti Klakson
Hehe ini hal yang paling membuat ts kesel bin gondok, jalan di tengah speed 20kpj, di klakson bukan ke kiri malah ke makin ke kanan/tengah.

Ini sangat membahayakan karena kendaraan yang membunyikan klakson sudah pasti ingin menyalip dari sebelah kanan, namun entah mengapa wanita setelah dengar bunyi klakson makin ketengah, bahayanya tertabrak kendaraan lain yang mau menyelip!!!

Selain faktor-faktor diatas

JIKA ANDA MENGGUNAKAN JASA OJEK SYAR'I / PENGEMUDI WANITA MUNGKIN ANDA BISA TELAT SAMPAI KANTOR / TUJUAN

Karena wanita tidak punya feeling dan insting mengendarai seperti pria, diartikan wanita tidak berani menyalip padahal ada selah kosong, dan kecepatan mengendarai tidak berani lebih dari 40kpj itu bisa diresikokan lambat sampai tujuan!!! Walaupun ada beberapa yang berani itu gak pakai perhitungan!!!

TOLONG DI INGAT!!!
THREEAD INI MEMBAHAS TENTANG BAHAYANYA TUKANG OJEK WANITA YANG LAGI DI REKRUT PULUHAN OLEH OJEK SYAR'I TANPA ADA PELATIHAN!!!

THREEAD INI BUKAN MEMBAHAS ANDA KARYAWATI ATAU IRT YANG CUMA MENGENDARAI MOTOR TIDAK TERLALU LAMA DI JALAN DAN TIDAK MENEMPUH JARAK PULUAN KM!!

SELAIN RESIKO KECELAKAAN LEBIH TINGGI YANG MEMBAHAYAKAN PENGENDARA ITU SENDIRI, PENGENDARA LAIN DAN TERUTAMA PENUMPANG!!!

DAN JUGA BISA MEMBAHAYAKAN FISIK SI TUKANG OJEK WANITA!!! BAYANGKAN JIKA IBU MU NGOJEK???


Demikian pengalaman ts

PERLU DI CATAT!!!
Ane disini sebagai driver grabbike, dan ini bukan pernyataan grabbike, tapi dari rasa peduli ane ke calon konsumen!!!

Dan kenapa saya memakai judul yang terkesan menyudutkan ojek syar'i?

Ya karena hanya jasa layanan itulah yang hanya merekrut tukang ojek /pengendara motor khusus wanita , dan kepada calon driver sebelum bergabung mohon di pikirkan matang2!!! Pikirkan kesalamatan diri sendiri dahulu, lalu utamakan keselamatan penumpang!!!

Saran saya pun jika penumpang naik gojek wanita, grabbike wanita, terutama ojek syar'i harap di tanyakan pengalaman di jalan, pengalaman berkendara, dan relax saja agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membuat penumpang celaka!!

Dan apakah OJEK SYAR'I PERNAH MELATIH TUKANG OJEK NYA ITU?

Kapan dan dimana? karena semaleman saya browsing tidak ada artikel yang menyebutkan hal tersebut!!!

Tambahan googling dan sudah pernah di post di kaskus

Quote:


Harap dipertimbangkan dan diperhatikan keselamatan diri anda, jangan karena sesama wanita bisa peluk2an pas boncengan (saya melihat yang begitu malah seperti kelihatan cewek lesbi)

Tolong di share dan di rate gan, ini bukan menyangkut persaingan, tapi keselamatan penumpang utamanya dan juga keselamatan pengendara itu sendiri dan pengendara lainemoticon-Turut Berduka

Jangan cuma mikir: cara lo gak sehat, lo main kotor, terguncang << pikiran cetek nih yang comment begini!!! Giliran udah banyak kasus baru deh latah ngebully!!!

Harapan TS:
Semoga para suami atau orang tua dari seorang pengendara motor wanita, terlebih jadi tukang ojek, melarang dan lebih berfikir realistis dan melihat dari segala aspek di jalanan, jangan hanya tergiur iming2 uang banyak karena ngojek!!! usaha dirumah juga alhamdulillah hasilnya, lebih bisa dijamin keselamatan nya!!


Saya gak akan koment lagi sampai ada klarifikasi:

1. Apakah ojek syar'i benar2 sudah melatih tukang ojek nya itu!!??

2. Apakah ojek syar'i memberikan asuransi kepada penumpang??

3. Apakah ojek syar'i mempunyai reputasi yang layak di pakai jasanya oleh kaum wanita di jakarta ini yang kata orang jalanannya lebih keras?? Jangan di sangkut pautkan agama tapi kenyamanan dan keselamatan penumpang!!!

Salam
Gunawan
Driver Grab Bike Indonesia
Diubah oleh the_lozzerious 24-08-2015 13:39
0
39.4K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.