Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aliciafalcataAvatar border
TS
aliciafalcata
cara kerja commuterline (KRL)
cara kerja commuterline (KRL)

Malam agan & aganwati
trit pertama ane nih emoticon-Malu
ane masih nubie emoticon-Malu

Trit pertama ane, ane mau bahas soal cara kerja commuter line (KRL)
Pasti agan yang tinggal di daerah jabodetabek sudah pernah naik KRL,
yang belom pernah naik minimal sudah pernah ngeliat kan emoticon-Ngakak

cara kerja commuterline (KRL)
Apa sih KRL itu?
Kereta Rel Listrik, artinya untuk menggerakkan kereta ini diperlukan energi listrik sebagai sumber. Sangat mudah mengidentifikasi KRL, jalur KRL selalu memiliki saluran listrik di atasnya. emoticon-Matabelo

Untuk menyalurkan ke kereta yang berjalan digunakan piranti bernama pantograf.
cara kerja commuterline (KRL)

Macam - macam pantograf
pantograf diamond-shaped
cara kerja commuterline (KRL)
pantograf single-arm
cara kerja commuterline (KRL)

penggunaan motor pada KRL
motor DC
cara kerja commuterline (KRL)
Cara klasik pengaturan KRL motor dc adalah dengan membatasi tegangan yang masuk ke motor dc dengan menggunakan rheostat sehingga kecepatan motor dc dapat diatur.
sayangnya banyak kejadian ground fault yang terjadi ketika komutator kontak dengan sikat pada kecepatan putar yang tinggi.

motor AC
cara kerja commuterline (KRL)
cara kerja commuterline (KRL)
dengan menggunakan mesin ac sinkron, komutasi dan pemadaman thyristor dapat dilakukan secara natural. Hal ini akan menghilangkan rangkaian tambahan untuk memadamkan thyristor (yang harus ada apabila motor yang dipakai adalah motor ac asinkron).

konsumsi daya
Untuk KRL ringan seperti di jaringan Jabodetabek, Seri-7000 (10 gerbong) bekas dari Jepang misalnya menggunakan 24 motor masing-masing 165 kW sehingga total mencapai 3,9 MW pada 1500 V DC.emoticon-Matabelo

Sekilas memang KRL mengonsumsi energi yang sangat besar gan, namun menurut dengan jumlah daya tampungnya dan waktu tempuhnya, menurut ane masih lebih hemat daripada energi yang dibakar di kendaraan bermotor di Jakartaemoticon-Ngakak

belum lagi panas & macetnya ganemoticon-No Hope

ane tambahin nih gan
ada kejadian - kejadian dan perilaku orang di dalam kereta emoticon-Big Grin
desak - desakan dalam keretaemoticon-Ngakak
cara kerja commuterline (KRL)
yang desak desakannya sama cewe cakep mah pasti seneng emoticon-Malu

tidur dikereta
cara kerja commuterline (KRL)
ini salah satu kebiasaan ane nih gan emoticon-Malu
ane juga suka tidur dikereta,
tapi ga separah itu ya ganemoticon-Ngakak

mungkin ada agan agan yang mau nambahinemoticon-Ngakak
silahkeeun..

sekian dulu trit pertama ane..
mudah mudahan ada yang berkenan kasih cendol + di rate emoticon-Malu

cara kerja commuterline (KRL)


Sumber :
sumber
0
28.1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.