Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
akhirnya terkuak,Rusia: MH17 jatuh karena bom CIA dari dalam
REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sebuah klaim baru terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina muncul dari penyidik Moskow, Rusia, Rabu (12/8). Pakar Keamanan Rusia, Sergei Sokolov, yang merupakan ketua organisasi intelegen Analytics and Security mengklaim pesawat jatuh dalam misi CIA untuk mengambinghitamkan Rusia.

"Sekitar dua bulan sebelum tragedi, kami menerima informasi dari agen kami. Provokasi melawan Rusia sedang direncanakan Barat," kata Sokolov. Menurut dia, insiden tersebut adalah misi CIA yang disebut 17.17.

Dikutip dari Express.co.uk, Sokolov mengatakan bom atau perangkat ledak ditanamkan di dalam pesawat tepatnya di bawah panel kendali kokpit. Perangkat lain dimasukkan ke dalam koper di sisi kiri pesawat. Pesawat juga dilengkapi dengan denotator yang bisa diaktifkan dengan sinyal dari satelit.

Sokolov juga menuduh Amerika Serikat mempersiapkan rencana menembakkan misil BUK dari wilayah militer Ukraina yang berdekatan dengan area separatis. Saat kejadian, BUK tidak jadi ditembakan, tapi pesawat tetap meledak karena bom yang ditanam tadi.

Sehari pascainsiden, Solokov mengirim tim ke lokasi kejadian untuk memperoleh sampel dan puing pesawat. "Kami mengirim sampel tersebut pada para ahli dari layanan rahasia FSB, saya bisa tunjukkan laporannya, ternyata pesawat meledak dari dalam," kata dia.

Pernyataan ini muncul beberapa hari seusai penyidik barat mengumumkan penemuan fragmen, yang diduga sistem misil BUK Rusia di lokasi jatuhnya pesawat. Insiden jatuhnya MH17 menewaskan seluruh penumpang dan kru sebanyak 298 orang.


Red: Esthi Maharani
Rep: Lida Puspaningtyas

http://m.republika.co.id/berita/internasional/global/15/08/13/nt0j6x335-rusia-mh17-jatuh-oleh-bom-cia-dari-dalam-pesawat

Ngeri ya emoticon-Takut
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.