Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xtrimizxAvatar border
TS
xtrimizx
Tifatul: Gubernur Gatot Terlepeset, Seluruh PKS Kena
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring meminta pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat PKS mencermati kasus-kasus korupsi yang menjerat kader mereka, termasuk Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho yang saat ini dijadikan KPK tersangka kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. (Baca: Gubernur Gatot dan Istri Muda Dijebloskan ke Tahanan)

“Ada dua kasus korupsi yang mencuat (melibatkan kader PKS), yakni yang menjerat (mantan Presiden PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan Gatot. Ini harus jadi bahan evaluasi. Bagaimana pendidikan dasar yang diberikan partai selama ini, dan apakah moral antikorupsi perlu disempurnakan,” kata Tifatul kepada CNN Indonesia, Selasa (11/8).

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu mengklaim kasus-kasus korupsi yang melibatkan kader PKS sesungguhnya secara kuantitas lebih sedikit ketimbang kader partai lain.

Persoalannya, ujar Tifatul, PKS merupakan partai Islam yang jelas mengusung jargon antikorupsi. “Ini tentu harus diantisipasi. Pak Gatot terpeleset, seluruh partai kena, seolah kami melakukan korupsi berjemaah. Padahal kasus itu soal pengacara dan kliennya, bukan partai,” kata dia.

“PKS sampai hari ini antikorupsi. Kami melarang untuk mengambil benda yang haram,” ujar politikus kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, itu.

Tifatul sendiri secara tak langsung terkena getah dari kasus Gatot karena ia merupakan anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Utara –wilayah pemerintahan Gatot.

“Saya sebagai anggota DPR dari dapil Sumut 1 kan perlu menjelaskan kepada masyarakat apa yang sebetulnya terjadi di sana,” kata Tifatul.

Sampai saat ini, ujar Tifatul, PKS masih mendalami apa yang terjadi pada Gatot dan mengedepankan asas praduga tak bersalah. “Apakah betul dia memerintahkan OC Kaligis untuk menyogok (hakim). Ini belum terang betul. Mari ikuti proses hukum di KPK. Kami (PKS) berharap penanganan kasus berjalan adil,” kata dia. (Baca: Gubernur Gatot Sebut OC Kaligis Inisiator Gugatan ke PTUN)

Menurut Tifatul, selama ini Gatot bukan model kader yang kerap menggelontorkan banyak uang atau sumbangan bagi partai. “Dia biasa saja. Gatot bukan donatur pusat (DPP PKS). Di daerah (Sumut) juga biasa, karena berapa sih gaji gubernur, kan tak banyak,” kata Tifatul.

Gubernur Gatot ditetapkan sebagai tersangka setelah KPK lebih dulu menetapkan pengacara keluarganya, OC Kaligis, sebagai tersangka. Mereka berdua disangka menyuap majelis hakim PTUN Medan untuk memenangkan sidang gugatan Kepala Pemprov Sumut Achmad Fuad Lubis terhadap Kejaksaan Tinggi Sumut yang memeriksa Fuad dalam perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial Sumut.

Source : http://m.cnnindonesia.com/politik/20150811083358-32-71293/tifatul-gubernur-gatot-terlepeset-seluruh-pks-kena/

PKS partai islam, ga mungkinlah korupsi. ini pasti konspirasi kafir laknat yang ingin menghancurkan PKS partai islam terbesar di indonesia
0
3.6K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.