Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Plonga-Plongo] Krisis tahun 1998, Megawati jual Indosat tahun 2002
Merdeka.com - Wakil Ketua UmumPartai Demokrat Max Sopacuamengkritik pernyataan Jokowi soal penjualan satelit Indosat ke negara asing karena pada saat itu ekonomi nasional sedang krisis. Menurut Max, krisis terjadi pada tahun 1998 dan Indosat dijual pada masa pemerintahan Megawati tahun 2002."Indosat dijual itu pada saat pemerintahan Megawati, sedangkan krisis itu terjadi pada tahun 1998," kata Max kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6).

Lebih lanjut, Max yang juga anggota Komisi I DPR yang membidangi komunikasi itu mengaku pesimis akan rencana pembelian Indosat atau buyback akan gagasan Jokowi."Enggak segampang itu, buyback itu kan prosedurnya banyak. Berapa banyak APBN, apakah ada dananya. Saya di komisi I DPR," jelasnya.Selain itu, kata Max, belum tentu juga pemilik saham Indosat mau menjual kembali. Ditambah lagi kalaupun mau, tentu harganya sangat mahal. "Pemiliknya Indosat apa mau menjualnya. Sangat sulit bagi kita untuk membeli kembali. Kita harus lihat manfaatnya dengan anggaran yang ada. Atau lebih manfaat mana memanfaatkan provider yang ada di Indonesia dibandingkan dengan membeli Indosat yang belum tentu dijual, kalaupun mau dijual tentu harganya sangat mahal sekali," jelas Max.

Seperti diketahui, dalam debat capres putaran ketiga, Prabowo menanyakan pandanganJokowi soal penjualan Indosat. Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan niatnya untuk kembali membeli Indosat yang sudah dijual oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2002 lalu. Pernyataan itu pun menuai kritik dari berbagai pihak. Apalagi, menurut mantan Menkominfo periode 2004-2009, Sofyan Djalil, pembelian kembali saham atau buyback sama sekali tidak tercantum dalam perjanjian jual beli atau sales and purchase agreement (SPA).

[http://m.merdeka.com/politik/demokrat-krisis-tahun-1998-megawati-jual-indosat-tahun-2002.html]

Pokoknya kalo baginda Joko sdh bersabda BISA,ya pasti bisa, kok masih banyak yg ragu sih emoticon-Big Grin
Indosat dijual itu biasa ajalah, urusan ucrat ucrit itu, ehh tp krisis thn 1998 ya emoticon-Big Grin
Buyback juga ga ada dlm klausul ya emoticon-Big Grin
0
1.9K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.