syah1988Avatar border
TS
syah1988
Pengalaman 4 Hari Jadi Seorang GoJek
Tanggal 13 Agustus ane berangkat pagi pagi buta dari rumah ane dikawasan Depok ke GBK buat daftar jadi GoJek. Awalnya ane gak tau sama sekali apa itu GoJek. Namun dengan semakin memBooming nya Gojek pun membuat hati ana penasaran. tadinya ane pikir Gojek hanyalah tukang ojek yang menggunakan aplikasi untuk COD sama calon penumpangnya dah itu aja tanpa tau kalo ternyata ada perusahaan yang mengelolanya. Lama lama tapi akhirnya ane tau juga apa itu GoJek dari temen ane yang udah lebih dulu gabung sama GoJek. Setelah tau sedikit tentang GoJek akhirnya ane putusin buat nyoba ikutan kirim sms tuh ke nomor yang 0812 sekian sekian itu dah. Alhamdulillah cuma berselang DUA HARI ane udah dapet balesan sms yang digunakan sebagai tiket masuk ke Hall A Basket Senayan.
Pagi itu ane BOLOS kerja gan, bela belain berangkat jam 6 dari rumah menuju GBK. Sampe sana sekitar jam 8 kurang tapi yang ngantri waduuuuuuuuh udah panjang bingit gan.....!!! sampe mau markir motor aja susah. tapi ane coba buletin tekat untuk terus luruskan niat. sambil ngatri sambil ngobrol ama orang depan belakang, ternyata banyak juga gan yang S1 dan mungkin S S yang lainnya. Bahkan yang ane temuin disana bukan hanya orang pribumi aja yang mau ikutan jadi GoJek, ada orang blasteran juga malah pas di tribun ada bule gan satu cowo.
hari itu ada juga yang dateng tanpa memiliki sms balesan dari 0812 sekian sekian gan, tetep diperbolehkan tapi gak ikutan ngantri di barisan ane dan kawan kawan lainnya karena barisan ane emang khusus buat orang yang beriman.....eh salah deh khusus buat orang yang udah punya sms balesan maksud ane. untuk yang gak punya sms ada barisannya sendiri untuk di data terlebih dahulu sih kata si panitia yang pake name tag. oh iya cewe juga ada gan yang daftar ikutan jadi GoJek dan antrian untuk wanita juga dipisah ada antriannya sendiri.
suasana ngantri yang panjang menjadi asik karena selama ngantri ada bapak bapak yang ngebanyol mulu gan....parah juga tuh bapak bapak siapa aja di becandain, tapi dengan adanya tuh bapak suasana jadi cair dan mengundak decak tawa orang orang yang ngantri. Suasananya jadi seru banget...dari ngobrol soal GoJek sampe urusan diluar GoJek.
emoticon-Ngakak (S) singkat cerita pas dikit lagi ane udah mau masuk tribun ada panitia yang ngingetin untuk periksa lagi tanggal sms nya jangan sampe salah tanggal dan salah jam. Nah pada ribet dah tuh ngeliatin HP masing masing. kalo ane sih udah bener tanggal 13 jam 8 pagi. Nah yang bikin kocak emoticon-Ngakak (S) ternyata bapak bapak perusuh bikin perut sakit karena cape ketawa itu ternyata dia dapet tanggal 18 waduuuuuhhh dia jadi kerepotan sendiri dah tuh. Matanya udah minus gan...dia salah liat angka 8 dikira 3 hahahahaha. tapi akhirnya dia nekad terus ngantri sampe ujung, tapi sayang banget udah ngantri dari beduk subuh akhirnya beliau pun harus menunggu sampe tanggal yang telah ditetapkan yaitu tanggal 18, GAGAL masuk deh tuh dia emoticon-Berduka (S)
Singkat cerita ane udah berhasil masuk nih gan..suasananya rame banget. pas masuk kita dikasih 3 bundle kertas yang harus kita isi. nah tuh repot dah tuh udah rame, gerah terus harus ngisi begituan. singkat cerita lagi akhirnya tibalah giliran ane yang maju ke meja panitia untuk nyerahin berkas. tadinya ane mau ninggalin akte lahir buat jaminan yang ditahan, tapi gak tau kenapa tuh panita minta jaminan yang lainnya, ane tanya alesannya dia cuma bilang gak mama eh salah gak papa. ya udah akhirnya ane pake ijazah SMK aja dah. akhirnya jam 13.30 ane berhasil keluar dari tribun yang panas dan penuh sesak itu dengan membawa satu buah helm, hp dan juga masker. Katanya hp udah bisa dipake tinggal dinyalahin aja. akhirnya pas keluar tribun ane tanya tanya aja ama GoJek senior di deket situ yang lagi ngaso soal cara pake nih hp begimana. Dan dengan bahasa yang sangat sederhana dia ngejelasin ke ane. Di perjalanan pulang tepatnya di lampu merah ramanda jl. Margonda raya, ane ketemu ama Gojek juga terus ane tanya tanya aja seputar Gojek. Wih dengan baik hatinya tuh GoJek nyuru ane minggir dan dia nyamperin buat ngejelasih cara pake tuh hp, tapi kata dia emang lagi eror servernya jadi ane disurh nyoba lagi tar sore.
Hati ane udah gak sabaran banget dah kepengen nyoba nih hp dan bagaimana cara kerjanya. akhirnya hp bergetar dan bunyi sekali menandakan ada booking.....wiiiih first order nih gan.....langsung aja ane teken tuh tombol terima buat ambil itu booking. Dia gak jauh gan nunggunya dari rumah ane nganter nya juga deket lumayan lah 25k dari penumpang pertama ane hiiiiiii.
udah 4 hari ane nyoba jadi seorang GoJek tapi ane belum berani buat ambil barang, shop ataupun food, ane baru berani ngangkut orang doang. Tapi yang bikin lebih seru tuh ya....nongkrong dipinggir jalan bareng sesama GoJek lainnya. Walau gak saling kenal kalo ngeliat ada yang istirahat dipinggir jalan maen gabung aja udah. kalo pun gak ikut gabung berenti paling gak mereka yang lewa bunyiin klason dan lambaikan tangan gan....!! ketemu dijalan saling tegur....!!! saling mengingatkan juga titik titik yang gak boleh di masukin GoJek karena ojek pangkalan yang masih belum bisa menerima kedatangan GoJek. Kalo menurut ane sih ojek pangkalan yang belum bisa nerima GoJek harusnya di datengin sama pihak GoJek untuk di berikan edukasi mengenai GoJek itu sendiri, visi misi GoJek dan yang paling penting cara kerja GoJek. Karena menurut ane lagi tukang ojek yang kontra itu tadi menolak GoJek kan karena berbagai macam alasan, mungkin salah satunya mengenai bagi hasil yang menurut mereka "enak banget boss GoJek gue yang cape dia maen ambil duit gue 20%" dan hp android sebagai alat kerja yang digunakan. Karena jujur aja android belum dipegang sama semua orang diindonesia kan jadi mungkin mereka udah merasa ribet duluan kerja dengan menggunkan android. Alhasil malah banyak orang kantor yang mau jadi GOJek, padahalkan GoJek ini untuk tukang ojek pangkalan agar beralih dari ojek convensonal ke ojek modern. Udah ah balik lagi aja ke cerita pengalaman ane jadi GoJek aja. Malam itu malam pertama ane jadi Gojek dan cuma dapet 3 penumpang tapi walau cuma 3 udah lumayan Gan. Saldo deposit ane nambah hahahaha. Dari satu penumpang bikin ane jadi tambah kepengen dapet penumpang lainnya lagi, bukan karena pengen dapet duit banyak.....tapi lebih karena seru nya gan tapi duit juga sih hiiii! kalo yang ane dapetin selama 4 hari ini sih kebanyakan pake kredit bayarnya, tapi yang tunai juga ada. ya lumayan yang tunai duitnya bisa buat beli bensin sama rokok dan jajan sedangkan yang masuk ke RekPon ane diemin aja niatnya nanti sebulan sekali baru ane cairin, lagi pula ane belum dpt rekponnya nih masih disuruh nunggu. Kalo masalah penumpang sih ane belum nemuin yang gimana gimana gan, baik baik semua yang ane temuin. Malah harga 15k ane dikasih 50k gara gara ane disuruh nungguin dia doang. Ada juga yang bayarnya pake kredit tapi tetep ngasih uang sebagai tips katanya. mungkin itu reward untuk pelayanan yang ane berikan kali yeee.....!!
itu dulu dah gan sharingnya mata udah 5 watt nih besok mau 17 belasan, sebagai GoJek yang baik karena besok 17an besok ane tetep narik. lohhh apa hubungannya ya.....!!! udah ngaco nih....!!!

semoga manfaat
0
38.6K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.