Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanradikalAvatar border
TS
bukanradikal
Kalau tak mau rusun, warga Kp Pulo nanti dibuatkan rusun model villa
sumber



Warga Kampung Pulo terus saja meminta ganti rugi. Tapi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tetap pada sikapnya menolak mengeluarkan uang sepeserpun untuk warga yang tak punya sertifikat hak milik atas tanah dan bangunan mereka.

"Saya tetap tegaskan bahwa nggak ada ganti rugi apapun, kalau nanti yang tengah beres, kita akan bangun rusun. Saya sudah janji kalau punya tanah lengkap 1,5 kali, saya kasih anda. Enggak ada pemkot yang lebih baik daripada kami," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

Dalam pembuatan rusun ini, Ahok menjelaskan sudah menyiapkan matang-matang dalam mendata siapa saja yang tinggal di rusun dengan menaruh orang dukcapil dan menyediakan Bank DKI. "Jadi begitu kamu masuk, langsung KTP-nya saya ganti alamat rusun, langsung buka rekening bank DKI dengan alamat rusun. Lalu kalau nggak punya ktp DKI gimana? Kurang baik apalagi, saya suruh kamu nanti minta kesaksian tiga tetangga mu, untuk menyatakan kamu sudah lama di Jakarta," jelasnya.

Atau kalau tak ada kesaksian tetangga, Ahok menambahkan. mereka akan dipindahkan ke panti sosial, dengan ditanggung makan 3 kali sehari. Sehingga tak ada alasan untuk mereka mengeluh tak ditanggung usai lahannya dibongkar.

"Dengan begitu, kamu enggak usah lagi mikirin ngecat rumah, biaya keamanan, dan kebersihan. Semua kami yang urus. Daftar aja, kalau kurang bagus tempatnya sabar dikit. Tahun depan saya mau bangun panti yang kayak villa. Santai-santai, nanti dibangun kayak villa, bisa lihat danau, lihat-lihat kolam berenang. Tapi untuk sekarang, saya lagi bangun 100 hektare panti jompo untuk orang nggak bisa kerja, disable, tinggal di situ secara gratis," tutupnya.





****PANASBUNg dapet viLLa.....emoticon-Matabelo

mimpi apah Luh panasbung semalam ?emoticon-Mewek emoticon-Sorry





sumber

Ahok: Tak punya sertifikat, tak bayar pajak, marah pula

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berang terhadap tuntutan warga Kampung Pulo yang meminta ganti rugi. Padahal mereka tidak memiliki sertifikat tanah.

"Udah tak punya sertifikat rumah, tak bayar pajak, marah pula. Makanya sekarang bagi saya kalau Kampung Pulo enggak bisa beres, jangan pernah mimpi Jakarta beres. Semua normalisasi sungai akan mundur. Oleh karena itu, apa pun dan berapa pun harganya saya akan bongkar," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

Dia berjanji akan mengganti kerugian warga Kampung Pulo yang dapat menunjukkan sertifikat tanah. ganti kerugian itu sebesar satu setengah tanah yang dimiliki.

"Saya tawarkan, kalau dia ada sertifikat di tengah Kampung Pulo itu, saya kasih 1 1/2 kali dari lahan. Jadi kalau kamu punya lahan 100 meter, nanti kalau saya bangun rusun, maka akan saya kasihkan 150 meter," terang dia.

Lanjut dia, jika rusun yang dibangun itu dianggap besarnya hanya 30 meter, maka warga yang memiliki lahan 100 meter bersertifikat akan dapat 5 rusun bersertifikat strata title di atas sertifikat Pemda DKI. Mereka nantinya juga bisa menyewakan atau menjual rusun tersebut, asalkan jika ingin menjual harus ke Pemprov KI.

"Nah kalau itu saya setuju. Tetapi untuk tahap awal, sesuai perjanjian kita semua, saya butuh 15 meter kiri kanan sungai untuk kita sheet piles dan pasang pompa. Tapi itu mereka tolak. Mereka bilang mau pindah ke mana kami? Sedang bayar sewa tidak mau. Mereka hanya mau tinggal deket sini (Kampung Pulo)," ucapnya.

"Mereka datang terus bilang 'kami punya surat' dan datanglah pengacaranya ke tempat itu. Lalu saya minta tunjukkin suratnya, dan suratnya tertulis begini 'ini jual beli bangunan di atas lahan negara' artinya apa dibilang? Mereka mengakui lahan itu di atas negara," tambahnya.

Masih kata dia, warga yang tidak memiliki sertifikat tanah tidak akan mendapat ganti rugi sepeser pun. Hal itu lantaran tanah tersebut milik negara.

"Sekarang logikanya kamu mendirikan bangunan tanpa IMB di atas tanah negara, lalu bagaimana saya mau ganti? Kalau saya ganti duit anda, kira-kira orang yang dibongkar rumahnya yang punya IMB gugat saya enggak? Kalau gugat, berarti semua yang dibongkar P2B mall segala macem gugat enggak? Ya bangkrut DKI. Kalau gitu ya enggak ada hukum," pungkas dia.


****aHoK jahat amah kiTAH-kiTAh emoticon-Sorry emoticon-Sorry





…………………………………………………………………………………

Pembongkaran Kp Pulo lancar, bangunan 2 km sudah rata dengan tanah


sumber



Satuan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP DKI dan Brimob Polda Metro Jaya melanjutkan pembongkaran bangunan di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Untuk pembongkaran ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov DKI Jakarta menambah tujuh alat berat untuk membongkar rumah di sepanjang Kali Ciliwung.

"Ada tujuh alat berat hari ini. Itu ada di dalam kali ada lima, di jalan ada dua. Sementara itu petugas yang turun dari Pol PP sebanyak 1.500 anggota. Ditambah 2.000 anggota Kepolisian," terang Kasat Pol PP DKI Kukuh Adi Santosa di lokasi, Jumat (21/8).

Pembongkaran ini disaksikan oleh ratusan orang yang sengaja datang untuk menyaksikan. Meski demikian, sampai sejauh ini tidak ada penolakan ataupun perlawanan dari warga kampung Pulo.

"Ya tidak ada perlawanan lagi. Semua masih berjalan baik," lanjut dia.

Pantauan merdeka.com di lokasi, petugas PU sudah merobohkan rumah-rumah di pinggiran Kali Ciliwung sekitar 2 km. Selain rumah, pohon-pohon yang ada juga turut dipotong.

Sementara itu, warga Kampung Pulo sendiri masih terlihat memindahkan barang milik mereka ke rusun eks DPU Jatinegara Barat.

Kemarin, pembongkaran berlangsung ricuh. Warga menolak penggusuran hingga berujung pada bentrokan. Sejumlah petugas Satpol PP, polisi dan warga terluka akibat bentrokan itu.
Diubah oleh bukanradikal 21-08-2015 07:09
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.