Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

plebesotAvatar border
TS
plebesot
Ahok Tawari Rp 5 Juta Buat Warga Kampung Pulo, Ini Kata Warga
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menawarkan uang Rp 5 juta dari kantong pribadi kepada warga Kampung Pulo yang mau pulang ke kampung halamannya dan tidak kembali ke Jakarta. Basuki hendak meniru cara mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Apa tanggapan warga Kampung Pulo terkait tawaran Ahok?

Rohmah (51), warga RT 09 RW 02 Kampung Pulo nampaknya tidak tertarik dengan tawaran Ahok. Rohmah mengatakan, dirinya sudah terbiasa mencari nafkah dengan berjualan daging keliling di Kampung Pulo.

"Kalau pulang kampung, mau kerja apa juga bingung. Kita sudah terbiasa di sini. Saya jualan daging keliling di Kampung Pulo sudah punya langganan," kata Rohmah, saat ditemui di rumahnya, Jumat (21/8/2015).

Sehingga, ia tak tahu akan bekerja apa jika harus kembali ke kampung halamannya di, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, tawaran Rp 5 juta dari Ahok juga nilainya kecil.


"Lima juga cukup apa ya. Saya saja bangun rumah ini Rp 20 juta. Kalau ke kampung buat (sewa) bawa barang-barang juga enggak cukup," ujar Rohmah.

Wanita yang tinggal di bantaran Ciliwung itu mengatakan, dirinya pasrah dengan kebijakan pemerintah. Rohmah yang tinggal bersama suami dan dua anaknya itu sedang berberes-beres memindahkan barang. Ia hendak pindah ke Rusun Jatinegara Barat.

"Saya dapat di lantai 11A," ujar Rohmah.

Senada dengan Rohmah, Imas (24) warga RT 09 RW 02. Ia mengatakan, tak mungkin untuk pulang ke kampung halamannya di Brebes, Jawa Tengah. Apalagi, suaminya adalah warga asli Kampung Pulo. Namun, dirinya menilai, tawaran Ahok itu tidak memberikan solusi bagi warga. Sebab, warga setempat menurutnya banyak yang mencari nafkah dengan berdagang.

"Ya kan usahanya di sini. Soalnya kalau di kampung, kita enggak biasa usaha. Pengennya di sini," ujar Imas.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan, Joko Widodo saat masih menjabat Gubernur DKI pernah memberi sejumlah uang kepada warga korban gusuran Waduk Ria Rio. Menurut Basuki, uang itu bukanlah kompensasi maupun uang ganti rugi (kerahiman) bagi warga Ria Rio, melainkan uang untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Semacam karena mereka minta mau pulang kampung, ya sudah dikasih deh (uang sama Jokowi)," kata Basuki di Balai Kota, Kamis (20/8/2015).

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

Kalo gua jadi lu hok gua kasih aja ongkos 20 Rb jg masih untung tuh .buat naik KCL ke Bogor emoticon-Ngakak

0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.