Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eqepeAvatar border
TS
eqepe
Mentan: Harga Daging Ayam Naik karena Peternak Pulang Kampung
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, tingginya harga daging ayam disebabkan para pekerja di pemasok ayam banyak yang masih pulang kampung. Alhasil, waktu panen pun mundur.

Dia menargetkan pada 1-2 minggu mendatang, pasokan akan cukup sehingga harga bisa stabil.

Amran mengaku bahwa tim dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian sudah mengecek langsung ke lokasi ke peternakan. Ternyata, harga daging ayam di sana tetap Rp 18.000 per kilogram.

"Kami tanya, kenapa mesti naik. Ternyata alasannya hari libur kemarin tidak memelihara ayam karena pulang kampung, ini libur kan cukup panjang. Jadi mundur Lebaran 2-3 minggu," ujar Amran di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Dia menuturkan, ayam masa panennya hanya 40 hari. Sehingga selama waktu mudik itu, pembibitan ayam terpaksa mundur. Bahkan, di antara para pemasok ada yang tidak memelihara ayam karena para pegawainya pulang kampung.

Amran mengaku akan menemui para pemasok itu hari ini. Dia memastikan, masa panen akan segera tiba sekitar 1-2 minggu mendatang.

"Jadi 1 minggu 2 minggu stabil," kata Amran.

Para peternak ayam Bandung Raya melakukan aksi mogok massal mulai Kamis ini. Mereka melakukan aksi mogok massal setelah adanya surat edaran dari Persatuan Pedagang Warung dan Pasar Tradisional (PESAT) Jawa Barat (Jabar).

Asosiasi itu menyatakan aksi mogok massal setelah harga ayam di pasar kian melambung hingga mencapai Rp 40.000 per kilogram. Para pedagang memilih tak beraktivitas apa pun daripada mendapat sanksi ancaman seperti yang dicantumkan dalam surat edaran itu

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...Pulang.Kampung


salah libur lebaran lagi ... dolar ama ayam naek emoticon-Bingung
0
2.8K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.