Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laundryplasa15Avatar border
TS
laundryplasa15
Peluang Usaha Bisnis Laundry Kiloan Yang Menguntungkan
Menjalankan usaha laundry bukanlah hal yang terlalu sulit dilakukan. Meski demikian, perlu adanya kesungguhan dan kerja keras untuk membuatnya berkembang dengan baik. Pertanyaannya adalah, apakah usaha laundry menguntungkan? Tentu saja. Jika Anda bisa menjalankannya dengan baik, maka bisnis ini akan menjadi sangat menguntungkan bagi Anda. lau bagaimanakah peluang usahabisnis laundry kiloan yang menguntungkan itu? Tentunya harus ada langkah-langkah yang perlu dilakukan seperti berikut ini:





1. Tempat

Pertama-tama, sebelum Anda memutuskan untuk memulai usaha bisnis laundry kiloan, yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah tempat. Pemilihan tempat sangat menentukan sukses tidaknya usaha laundry kiloan yang akan Anda jalankan. Tempat yang dipilih harus tempat yang strategis. Lakukan penelusuran atau pengamatan terlebih dahulu terhadap tempat yang akan Anda jadikan sasaran. Pastikan tempat tersebut mudah dijangkau dan tentunya lihatlah siapa yang tinggal disekelilingnya. Siapa yang tinggal disekelilingnya menentukan besar kecilnya konsumen yang akan memakai jasa Anda. misal, pilihlah tempat di dearah yang banyak ditempat rumah-rumah kos atau kontrakan. Biasanya, penghuni kos adalah orang-orang pekerja atau mahasiswa yang akan menyukai tempat laundry untuk mencucikan pakaian mereka karena mereka tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan sendiri atau mereka malas untuk melakukannya sendiri.

2. Peralatan

Ada peralatan utama yang Anda mutlak diperlukan dalam usaha laundry, yaitu: Mesin cuci

1. Peralatan yang Anda butuhkan sudah pasti adalah mesin cuci sebagai peralatan utama. Pastikan mesin cuci yang dipakai berkualitas baik dan bisa digunakan untuk mencuci dalam jumlah besar. Saat ini sudah banyak mesin cuci yang multi fungsi yaitu sebagai mesin cuci dan juga pengering. Dengan demikian pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

2. Setrika. Setrika yang bagus dan mudah melicinkan adalah setrika uap. Setrika uang memiliki panas yang bisa diatur dengan baik sesuai dengan bahan pakaian sehingga tidak merusak pakaian.

3. Timbangan. Timbangan diperlukan untuk menimbang banyaknya jumlah pakaian yang dilaundrykan supaya mudah bagi Anda untuk menghitung berapa harga laundry yang akan Anda berikan.



Selain tempat dan peralatan, yang paling penting adalah pengelolaan modal. Pastikan modal yang keluar akan dapat dikembalikan dan bisa berkembang dengan baik. Berikan pula layanan yang baik supaya konsumen datang kembali pada Anda.

semoga bermanfaat ^_^

www.laundryplasa.com





Sember : http://artikelduniawanita.com
Diubah oleh laundryplasa15 23-06-2015 06:38
0
3.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.