Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lintasjakartaAvatar border
TS
lintasjakarta
Relokasi Warga Kampung Pulo Dilakukan Secara Manusiawi
Spoiler for Foto:

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menyatakan,relokasi warga RW 01, 02 dan RW 03, Kampung Melayu, Kamis (20/8) besok, akan dilakukan secara manusiawi. Semua warga yang sudah terdata dipastikan mendapat unit di Rusunawa Jatinegara Barat.

Dikatakan Bambang, dari 520 pemilik lahan yang berhak, 217 diantaranya sudah mengambil kunci unit rusun. Dari jumlah kepala keluarga (KK) yang sudah mengambil kunci, sebanyak 78 sudah menempati secara permanen.

"Sisanya yang belum mengambil kunci ada 303 lagi. Intinya kita ingin melakukan relokasi secara manusiawi, mereka dijamin tidak akan hilang hak untuk mendapat rusun," ujar Bambang, Rabu (19/8).

Terkait tuntutan warga yang menginginkan penggantian, Bambang mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah mengeluarkan kebijakan tidak akan memberikan penggantian sebab bangunan warga berdiri di atas lahan negara. Tentang proses Pengadilan yang tengah ditempuh warga, Bambang mempersilakan untuk diteruskan.

"Bila memang diputus warga sebagai pemenang, Pemprov akan patuh terhadap hasil putusan. Tapi proses normalisasi harus berjalan sebab waktu sudah mepet ke musim penghujan," tandasnya.


Sumber: http://beritajakarta.com/read/14345/...i#.VdTzTbWF7IU
0
882
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.