Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Mulai Oktober 2013, Jokowi akan pasang 'KTP' diseluruh pohon di Jakarta
Jakarta - Wacana tentang creative public space atau ruang publik kreatif memang sudah lama ada. Gubernur DKI Joko Widodo akan mewujudkan wacana tersebut dalam waktu dekat.

"Nanti public space itu dimulai bulan Oktober," kata Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Jokowi mengatakan Waduk Ria Rio di Jakarta Timur akan disulap seperti Marina Bay di Singapura. Waduk seluas 8 hektar itu akan dijadikan ruang terbuka hijau sekaligus public space creative.

"Ria Rio untuk public space keluarga dan anak," ucap Jokowi.

Selain Ria Rio, Taman BMW (Bersih, Manusiawi, dan ber-Wibawa) di Jakarta Utara akan dijadikan stadion bertaraf internasional. Monas yang merupakan ikon Jakarta juga akan ikut bersolek.

Menurut Jokowi pohon yang ada akan ditempeli identitas. "Pohon akan ditempeli 'KTP'. Misalnya kapan ditanam, sudah umur berapa, nama latinnya apa dan kegunaannya," bebernya.

Dengan demikian, kata Jokowi, ruang terbuka publik juga memberikan edukasi pada anak dan masyarakat.


[url]http://news.detik..com/read/2013/07/11/171513/2299857/10/jokowi-luncurkan-ruang-publik-oktober-pohon-ditempeli--ktp-[/url]

Inilah bentuk nyata edukasi Jokowi terhadap masyarakat, masyarakat jakarta diharapkan bisa lebih mengenali jenis2 pohon yang ada di jakarta, semoga "KTP" yang terpasang dipohon tidak dirusak "tangan2 jail" yaaa....

salam Jakarta


0
2.3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.