Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nastakoonAvatar border
TS
nastakoon
Ada Upaya Menggiring Opini Pendukung Prabowo Itu PKI
Ada Upaya Menggiring Opini Pendukung Prabowo Itu PKI
Simbol PKI dalam karnaval HUT ke-70 di Kabupaten Pamekasan




Keberadaan simbol PKI dalam karnaval HUT ke-70 di Kabupaten Pamekasan ingin memberikan opini basis massa Prabowo banyak yang komunis.

“Ini sengaja untuk menggiring opini bahwa basisnya Prabowo di Madura itu kebanyakan PKI. Ini desain besar mendeskriditkan Prabowo,” ungkap pengamat politik Sahirul Alem dalam keterangan kepada intelijen, Senin (17/8).

Menurut Alem, walaupun sudah ada klarifikasi pihak penyelenggara bahwa atribut PKI itu hanya menggambarkan simbol tetapi di luar itu semua ada kepentingan politik.

“Selama ini yang selalu diidentikan PKI, basis PKI itu Jokowi. Sekarang ini basis Prabowo di Madura diserang isu PKI,” ungkap Alem.

Alem meminta semua pihak untuk tidak memanfaatkan isu PKI menyerang lawan politik. “PKI itu sudah final dilarang di Indonesia. Dan keberadaannya pun bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45,” ungkap Alem.

Sebelumnya, salah satu kelompok peserta karnaval HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan membawa atribut berlambang PKI, seperti bendera berukuran dua meter persegi, logo PKI dan gambar tokoh-tokoh PKI.

Atribut itu diperagakan di hadapan Bupati, Wakil Bupati, pimpinan Polres dan Kodim serta pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pamekasan, dalam sebuah aksi teatrikal tentang kekejaman PKI.

nastak oon
0
7.3K
77
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.