Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

holabackAvatar border
TS
holaback
Arab Masih Akui SBY Adl Presiden Indonesia

Gagal Move On, Media Arab Masih Sebut SBY Sebagai Presiden Indonesia
14:30
18 Agustus 2015
582
dilihat


Berita Arabnews ini gagal move on, karena masih menyebut SBY sebagai Presiden Indonesia. Foto : Rimanews.com

Editor : Endah Lismartini

Rimanews - Media online Arabnews.com bermaksud memberitakan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang dilakukan oleh warga Indonesia yang bekerja di Saudi. Namun sepertinya mereka gagal move on karena masih menulis SBY sebagai Presiden Indonesia.
Pada paragraf awal hingga paragraf kelima dari berita berbahasa Inggris yang ditulis pada Selasa (18/08/2015) itu masih seputar pemberitaan tentang upacara kemerdekaan yang dilakukan warga Indonesia yang bermukim di Saudi dan menceritakan isi pidato Sunarko, pemimpin upacara.
Namun paragraf terakhir yang memberitakan tentang pPresiden Indonesia memberi ucapan selamat pada warganya di Saudi, media ini ternyata salah menyebut nama. Mereka menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Republik Indonesia, dan bukan menyebut Joko Widodo (Jokowi).
Begini isi beritanya :
Riyadh - Ekspatriat Indonesia yang bekerja di Kerajaan Saudi merayakan hari kemerdekaan negara mereka ke 70 tahun di Diplomatic Quarter, Senin (17/8).
Perayaan dimulai pagi hari dengan pengibaran bendera yang dipimpin oleg Sunarko, dengan diikuti lagu kebangsaan. Banyak peserta upacara yang hadir mengenakan baju berwarna merah putih untuk menandai hari kemerdekaan, 17 Agustus 1945.
Dalam pidatonya, Sunarko mengatakan, bahwa orang Indonesia adalah pekerja keras dan bangga dengan demokrasi yang berkembang, toleransi beragama dan keberagaman yang ada di Indonesia.
Negara ini juga mengambil peran utama di panggung duni dan menjadi contoh untuk kawasan Asia-Pasifik dan komunitas global, katanya.
Upacara penuh warna ini dihadiri oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Negara ini terkenal karena memiliki komunitas muslim terbesar di dunia, dengan jumlah peserta haji dan umroh tertinggi.
Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengirim pesan ucapan selamat kepada sesama warga Indonesia di Riyadh. Pangeran Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed bin Naif mengirim kabel ucapan selamat kepada Yudhoyono, berharap Indonesia  negara kemajuan yang mantap dan kemakmuran.
 
 
Update : Nuruddin Lazuardi
Sumber : DBS

http://m.internasional.rimanews.com/timurtengah/read/20150818/229320/Gagal-Move-On-Media-Arab-Masih-Sebut-SBY-Sebagai-Presiden-Indonesia

Wakakaakakakakaka emoticon-Ngakak
0
7.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.