Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salahminumobatAvatar border
TS
salahminumobat
Hanya di Era Jokowi, 70 Persen Tamu Upacara HUT RI Warga Biasa


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara dalam perayaan HUT RI ke-70. Dalam era Jokowi, tamu undangan ternyata didominasi oleh warga biasa, bukan pejabat negara.

"Yang masuk prioritas adalah 70 persen masyarakat dan 30 persen pejabat," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Senin, 17 Agustus 2015.

Sambil bercanda, Pratikno mengatakan karena mayoritas yang diundang adalah warga, maka akan banyak tamu undangan yang tidak mengenakan jas ke Istana. "Nanti akan banyak undangan yang tidak pakai jas. Banyak yang pakai batik karena memang tidak punya jas. Kalau disuruh pakai jas, tidak bisa ke sini nanti," kata Pratikno.

Pratikno mengatakan warga yang diundang adalah warga yang tinggal di sekitar Istana, warga yang berasal dari kampung nelayan, petani, pedagang, dan warga yang tinggal di sejumlah panti sosial. Ia memperkirakan ribuan warga akan diundang dalam upacara kali ini.

Warga sekitar Istana yang diundang antara lain warga dari Pasar Baru, Gambir, Tanah Abang, Rusun Muara Baru, Marunda, Kampung Deret Tanah Tinggi, Kampung Deret Petogogan, Kampung Deret Benhil, Paguyuban Pedagang Blok G Tanah Abang, Asosiasi Pedagang Kaki Lima, dan Asosiasi Pedagang Tradisional.

Tempo

Pak Jokowi memang sungguh peduli dengan rakyatnya yang notabene pedagang petani nelayan Go-Jek tukang cukur tukang seblak tukang es cingcau tukang ngamen ada juga tukang ngambek, sungguh sungguh dicintai dan diidam idamkan rakyat sebagai sosok yang mampu mengantarkan Indonesia menuju cahaya Asia 2019.

Sungguh bertolak belakang dengan upacara sebelah yang dihadiri anggota dewan elit partai jeep rubicon dan kuda kuda

Jokowi adalah KITA emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh salahminumobat 17-08-2015 10:00
0
11.7K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.