Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Organda: Bajaj Yes, Ojek No !
Organda: Bajaj Yes, Ojek No !

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menggelar diskusi publik di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015) malam. Dalam diskusi publik bertajuk Kota Cerdas itu membahas masalah ojek secara umum. Apalagi sekarang ini telah hadir ojek berbasis aplikasi sebagai alat transportasi. Seperti Go-Jek dan GrabBike. Masyarakat menyambut baik kehadiran ojek berbasis aplikasi tersebut.

Selama ini keberadaan ojek memang belum diakui secara undang-undang, tetapi kehadiran mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono mengatakan bajaj adalah salah satu angkutan umum yang bersinggungan langsung dengan ojek. Mereka bersaing berebut penumpang hingga jalan-jalan kecil.

"Untuk angkutan lingkungan pasti. Seperti bajaj itu pasti mereka tersaingi, kalau Bajaj mereka sah, ada dalam Organda," jelas Ateng yang menjadi narasumber dalam diskusi tersebut.

Lebih lanjut, Ateng menjelaskan tidak seperti ojek, bajaj dalam pengoperasiannya sudah diatur dalam regulasi transportasi umum. Hal ini diatur dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Regulasi itu dibuat untuk tujuan keselamatan pengemudi dan penumpangnya.

"Jadi bajaj itu legal, karena mereka ada uji KIR, juga ada izin operasional dan sebagainya. Sedangkan ojek mana ada. Salah satu ciri angkutan umum adalah diatur oleh pemerintah bahwa ini layak menjadi angkutan umum, setelah diuji melalui pengujian dinyatakan sah sebagai angkutan umum,” pungkas Ateng.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...i-bintaro/9294

bajai msh beruntung ternyata emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh infonitascom 18-08-2015 07:18
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.